Pemkab Kotabaru Bantu Dunia Pendidikan


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Puluhan sekolah di Kabupaten Kotabaru mulai dari pra sekolah hingga menengah pertama mendapatkan bantuan dari Pemkab Kotabaru baik rehab kelas baru maupun sarana prasarana sekolah.

Bantuan untuk sekolah tersebut bervariasi tergantung dari keperluan masing masing sekolah dan secara simbolis bantuan diberikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kepada para pengurus sekolah, Senin (30/12/2019) di aula Islamic Center.

Untuk sekolah tingkat Taman Kanak kanak yang mendapatkan bantuan yaitu, TK Kartika, TK Al Hidayah Fajar, berupa pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE), sedangkan tingkat Sekolah Dasar (SD), adalah SDN 2 Semayap pengadaan peralatan laboratorium komputer, SDN 5 Baharu Selatan pembangunan toilet, SDN 2 Batuah pengadaan buku koleksi perpustakaan.

Dan SDN Kotabaru Hulu, SDN 2 Hilir Muara, SDN Sungai Taib, SDN Muhamadiyah mendapatkan bantuan pembangunan Rehab Kelas Baru (RKB).

Sedangkan untuk sekolah menengah pertama yaitu, SMPN 1 Kotabaru, SMPN 5 Kotabaru, SMPN 4 Kotabaru, dan SMPN 6 Kotabaru mendapat bantuan pengadaan peralatan laboratorium IPA.

Dan SMPN 2 Kotabaru, SMPN 3 Kotabaru dan SMPN 7 Kotabaru,  yayasan pendidikan Islam Al Munawarah, MTS Darul Ulum penyempurnaan rehab kelas baru.

Madrasyah Tsanawiyah Raudhatul Jannah, pemasangan paping blok halaman dan untuk SKB Kotabaru yaitu, rehab total rumah dinas guru, pembangunan ruang praktek, pembangunan toilet, pengadaan buku, pengadaan peralatan pendidikan dan pengadaan media pendidikan.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengharapkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya.

"Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru agar kedepan dapat lebih maju lagi," ungkapnya.

Selain itu bupati juga memberikan bantuan peralatan pembuatan kue kepada kelompok Anugrah dan Posyandu Seroja.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar