Kini Desa Pudi Sudah Miliki Pasar Harian


Baca Juga


GEMA, PUDI - Pasar tradisional mayoritas pasti ada di tiap desa di 21 kecamatan Kabupaten Kotabaru namun hanya satu minggu sekali digelar oleh para pedagang untuk menjajakan dagangan mereka dalam memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Melalui program pemerintah pasar pasar yang ada ditiap desa tersebut akan direnovasi menjadi pasar rakyat modern dan permanen hingga bisa buka tiap hari untuk melayani kebutuhan warga.

Kini warga Desa Pudi Pasar Kecamatan Kelumpang Utara Kotabaru, adalah satu dari sekian desa yang sudah memiliki pasar rakyat modern tersebut dengan bangunan permanen 3 los dan 14 kios yang bisa buka tiap hari setelah pusat perdagangan itu diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Rabu (11/12/2019).

Nampak hadir pada acara tersebut Kepala SKPD, Ketua PKK, Porkopimda, Porkopinca, dan masyarakat setempat.

Kepada media Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, pembangunan pasar rakyat modern ini agar para pedagang bisa berjualan tiap hari dan tidak mingguan lagi tentu akan menambah penghasilan warga.

"Agar pembeli betah dan nyaman datang ke pasar untuk berbelanja tentunya para pedagang harus menjaga kebersihan dan memelihara bangunan pasar ini," ungkap bupati

Ditambahkan bupati, pasar rakyat modern ini akan dibangunkan ditiap desa dengan bentuk  bangunan yang sama modelnya asalkan tanah untuk lokasi pasar tersebut sudah tersedia dan tidak bermasalah.

Selain meresmikan pasar rakyat bupati juga memberikan kartu asuransi kesehatan, kartu asuransi nelayan, sertifikat tanah, bibit benih padi, dan yang lainnya kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu Kepala Desa Pudi Masadi,  merasa senang dengan adanya bangunan pasar rakyat ini sebab pedagang bisa berjualan tiap hari hingga warga tidak kesulitan mencari barang kebutuhan mereka.

"Alhamdulilah, sekarang sudah nyaman dan bersih pasarnya tidak semeraut lagi mudah mudahan terus seperti ini keadaannya," ujar Kades Pudi.

Diakhir acara Bupati dan rombongan Porkopimda juga Porkopinca melakukan peninjauan los pasar dan kios pasar Pudi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar