Selasa, 10 Desember 2019

Hujan Sudah Turun Namun Dam PDAM Kotabaru Masih Kering

GEMA, PULAULAUT - Sekian lama dilanda kemarau kini Kabupaten Kotabaru memasuki musim penghujan akan tetapi masih belum mampu menambah air baku embung atau dam milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru sehingga distribusi air kepelanggan belum bisa dilakukan maksimal.

Memang hujan sudah mulai mengguyur Kotabaru akan tetapi intensitas hujannya masih rendah sehingga tidak ada penambahan air baku, ujar Humas PDAM Kotabaru Syarwani kepada gemasaijaanonline, Selasa (10/12/2019).

"Kita hanya bisa berdoa mudah mudahan hujan terus turun mengguyur Kotabaru agar bisa mengisi embung atau dam milik PDAM hingga ada penambahan air baku dan kemarau segera berakhir," katanya.

Lebih luas dijelaskan Syarwani, saat ini IPA dan Embung Gunung Tirawan, IPA Gunung Perak, IPA Gunung Relly, IPA Gunung Ulin, Intek Gunung Mandin, Dam mini Indramayu, belum ada tambahan air baku.

Walaupun ada beberapa embung atau dam milik PDAM yang terisi namun sangat kecil seperti di IPA Gunung Sari sekitar 30 centimeter jadi tidak maksimal di distribusikan kepelanggan.

Sekedar diketahui air yang masih bisa didistribusikan kepelanggan walaupun debit air bakunya sangat kecil yaitu, IPA. gunung tirawan 0 cm, IPA.gunung ulin 5 cm, IPA, Waduk Gunung Ulin 40 cm, gunung Sari 30 cm, yang mana posisi normal 150 cm.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: