Arutmin Bina Kader Posyandu Kotabaru Agar Bisa Mandiri


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Melalui program CSR PT Arutmin yaitu pendidikan, kesehatan, dan penghijauan, perusahaan pertambangan tersebut terus melakukan pembinaan dan menganyomi kader posyandu di Pulaulaut Utara agar bisa mandiri dan mempunyai penghasilan tambahan.

Hal ini sudah dilakukan PT Arutmin puluhan tahun lamanya terhadap para kader Posyandu dengan memberikan berbagai macam pelatihan dan bantuan peralatan pendukung yang diperlukan mereka.

Kepada gemasaijaanonline Super Intendent Comunty Development PT Arutmin Kotabaru Ahmad Nurcholis menyampaikan, memang sudah lama perusahaan memberikan bantuan pelatihan dan alat penunjang lainnya kepada para kader Posyandu karena mereka adalah garda terdepan.

Selain itu ungkapnya, perusahaan juga memberikan bantuan dalam hal izin, kehigrnisan, pengemasan, dan pemasaran seperti yang dilakukan pihak pemerintah agar unit usaha mereka bisa maju dan berkembang.

"Ya, melalui Posyandu ini program PT Arutmin dijalankan seperti kesehatan, pendidikan, dan penghijauan, ini komitmen Arutmin bersama PKK Kotabaru dalam hal pemberdayaan perempuan," kata Nurcholis.

Menurutnya, tiap tahun para kader Posyandu terus bertambah dan maju hingga nantinya bisa menuntaskan kemiskinan dengan program programnya.

Salah seorang anggota PKK dan Posyandu Desa Hilir Muara Hajjah Jamilah, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan pembinaan dari PT Arutmin selama ini kepada kader Posyandu hingga ada penghasilan tambahan.

"Berkat pelatihan yang telah diberikan sekarang para kader Posyandu sudah bisa membuat kerajinan dan olahan kuliner dengan kemasan yang menarik," ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar