Rombongan Kafilah MTQ ke-32 Mulai Berdatangan ke Kotabaru


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Satu persatu rombongan kafilah 13 kab/kota di Kalimantan Selatan sudah mulai berdatangan ke Kotabaru untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Jum'at (1/11/2019).

Rombongan kafilah yang sudah datang adalah dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kabupaten Tanah Laut, dan Kabupaten Barito Kuala.

Para rombongan kafilah tersebut langsung diterima oleh panitia pelaksana MTQ ke-32 Pemkab Kotabaru di Pelabuhan penyeberangan Tarjun - Stagen hingga dikawal langsung ke Siring Laut untuk penyambutan selamat datang.

Rombongan dengan jumlah bervariasi tiap Kabupaten tersebut disambut langsung oleh Sekda Kotabaru H Said Akhmad, Ketua LPTQ, H Joni Anwar, Kabag Kesra, H Zabidi, dan Kepala SKPD, yang dipusatkan dihalaman eks lapangan basket samping oprom Pemkab Kotabaru.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan bahwa, banyak tempat rekreasi yang sudah disiapkan oleh Pemkab Kotabaru untuk para kafilah dan rombongan seperti, pantai Gedambaan Sarangtiung, Bukit Mamake, puncak Hutan Meranti, dan yang lainnya jadi nantinya rombongan bisa memanfaatkan waktunya dan akan dikawal bila mau ketempat tersebut.

"Saudara saudara yang nantinya ingin rekreasi di daerah Kotabaru silahkan manfaatkan waktu kosongnya diluar jadwal lomba dan jaga kesehatan sebelum bertanding agar penampilannya tetap segar sehingga bisa menghasilkan qori dan qoriah yang bisa kita banggakan untuk Kalimantan Selatan," ungkap Sekda.

Salah satu rombongan dari Kabupaten HSS, Muhammad Toha, mengucapkan terimakasih banyak dan merasa bangga karena rombongan HSS sudah dikawal mulai dari fery penyeberangan hingga ke lokasi ini oleh panitia.

"Penyambutan panitia MTQ ke-32 dari Pemkab Kotabaru ini luar biasa pelayanannya karena penyambutan mulai fery hingga dikawal sampai kelokasi," kata Toha.

Informasi didapat Gema bahwa nantinya besok akan ada lagi kabupaten lain yang akan datang dan melakukan verifikasi peserta.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar