RGS FM Bersama Yayasan Green Action Saijaan Lakukan Gerakan Hijau


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Selain memberikan informasi perkembangan Kabupaten Kotabaru Radio Gema Saijaan (RGS) FM juga melakukan gerakan hijau bersama yayasan Green Action Saijaan dan Komunitas Green library dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru dengan menanam puluhan bibit buah, Jum'at (22/11/2019) di halaman Studio RGS FM.

Kegiatan Jumat bersih yang rutin dilaksanakan pihak radio itu langsung dirangkai dengan gerakan hijau yaitu menanam puluhan bibit buah diantaranya Sirsak Jerman, Rambutan, Jeruk, Nangkadak, dan lainnya semuanya impor.

Kepala UPT Radio Gema Saijaan (RGS) FM, H Hadransyah, sangat mendukung adanya gerakan hijau dari Green Action Saijaan dan Komunitas Green library MAN ini karena selain bagus juga bermanfaat.

"Ya, kami mendukung kegiatan gerakan hijau ini karena sangat bermanfaat dan kami hanya menyiapkan lahan kosong dan mereka yang menyiapkan bibitnya dan menanam," ucap Hadran.

Disisi lain Ketua yayasan Green Action Saijaan Aminullah, mengatakan kepada gemasaijaanonline bahwa selain di RGS FM mereka juga sudah melakukan kegiatan yang sama ditempat lain seperti, Instansi, yayasan, komunitas, dan lainnya yang pastinya ada lahan kosong maka akan diberikan bibit sekaligus menanam bersama.

"Alhamdulilah, sudah banyak permintaan bibit ini dari masyarakat perorangan maupun kelompok dan pemberian bibit tersebut langsung dilakukan penanaman gratis tinggal siapkan lahan kosongnya saja," jelas Amin.

Ia, pun, mengungkapkan bagi masyarakat perorangan maupun kelompok yang mempunyai keinginan tersebut bisa langsung datang kesekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru untuk meminta bibit buah buahan dan lainnya dengan Komunitas Green library MAN.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar