PT Silo Berikan Bantuan Langsung Kerumah Warga Korban Kebakaran


Baca Juga


GEMA, SEBUKU - Musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam 23 Nopember 2019 di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru, yang menghanguskan 153 buah rumah di RT 01, 03, dan 04 itu masih menjadi tranding topik pembicaraan warga Kotabaru bahkan luar kota sebab 155 Kepala Keluarga (KK) dan 405 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

PT Silo yang beroperasi di wilayah tersebut tidak tinggal diam dengan peristiwa yang melanda warga Desa Sungai Bali itu, sejak awal kejadian kobaran api sekitar pukul 19.30 Wita hingga pukul 03.30 Wita pihak perusahaan langsung menurunkan peralatan pemadam dan alat berat milik mereka untuk memadamkan dan mengurai kobaran api agar tidak bisa meluas kepemukiman padat penduduk tersebut.

Selain itu pasca kebakaran tersebut PT Silo juga menurunkan ginset untuk penerangan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di tiga RT itu, bahkan keperluan warga sehari hari seperti air bersih, MCK, makan dan minum, hingga keperluan warga lainnya disediakan oleh pihak perusahaan.

Tidak tanggung tanggung bantuan yang diberikan oleh PT Silo itu langsung diantar kerumah warga yang saat ini menempati rumah keluarga mereka yang tidak terkena musibah kebakaran itu, Selasa (26/11/2019).

HRD PT Silo, Ismono menyampaikan bahwa, Management PT Silo saat ini fokus membantu masyarakat korban kebakaran mulai dari awal kejadian dengan menurunkan langsung tim tanggap darurat 10, tim Damkar perusahaan 7 orang, Tim pemadaman api 12 orang, dan tim medis, lengkap dengan peralatannya.

"Bantuan ini akan terus berlangsung tanpa ada batasnya untuk warga korban kebakaran seperti makanan siap saji, air bersih, dan fasilitas lainnya, mudah mudahan bisa meringankan beban mereka," ungkap Ismono.

Bahkan tambahnya, pihak perusahaan juga memfasilitasi armada angkutan kepada para pejabat pemerintah dan relawan yang datang ke Pulau Sebuku ini baik lokal maupun luar daerah untuk memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar