Pawai Ta'aruf: Ratusan Kafilah MTQ ke-32 Keliling Kota


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Sepanjang jalan protokol di ibukota Kotabaru mendadak penuh sesak oleh masyarakat walaupun terik matahari menyengat kulit mereka namun tetap saja warga setia menunggu peserta pawai taaruf MTQ ke 32 dari 13 kab/ kota di Kalimantan Selatan, Minggu (3/11/2019).

Pawai taaruf diawali dengan pasukan drumband baru diiringi dengan peserta pawai dengan ciri khas pakaian masing masing daerah mereka yang pastinya jadi daya tarik sendiri.

Masing masing kabupaten/kota bervariasi menurunkan perwakilannya dalam pegelaran akbar MTQ ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Kotabaru ini, yaitu, Kabupaten Kotabaru 80 kafilah, Kota Banjarmasin 98 kafilah, Kota Banjarbaru 85, Kabupaten Banjar 91 kafilah, Kabupaten Tapin 75 kafilah.

Dan Kabupaten HSS 81 kafilah, Kabupaten HST 83 kafilah, Kabupaten HSU 75 kafilah, Kabupaten Tabalong 100 kafilah, Kabupaten Balangan 104 kafilah, Kabupaten Tanah Laut 100 kafilah, Kabupaten Barito Kuala 80 kafilah, Kabupaten Tanah Bumbu 89 kafilah.

Rute jalan yang dilewati peserta pawai taaruf adalah, mulai Siring Laut, Jalan Putri Cipta Sari, Jalan Pangeran Indera Kesuma Jaya, Jalan Suryagandamana, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Pangeran Diponogoro, Jalan H Agussalim, dan krmbali ke Siring Laut.

Nampak para peserta penuh dengan semangat keliling kota sambil menikmati suasana di Kotabaru dan sambutan hangat dari warga Saijaan dengan lambaian tangan.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar