Pasca Kebakaran Sungai Bali PT Silo Bantu Bersihkan Puing Bangunan


Baca Juga


GEMA, SEBUKU - Kebakaran hebat yang terjadi di Sungai Bali pada Sabtu (23/11/2019) malam, menghanguskan ratusan rumah dan kini hanya tersisa puing bangunan pihak PT Silo kembali membantu warga membersihkan puing puing bangunan tersebut dengan menurunkan alat berat yang mereka miliki.

Nampak dilokasi alat berat milik perusahaan itu beroperasi menyisir puing bangunan milik warga itu hingga bersih dan rata dengan tanah agar bisa kembali melakukan pembangunan baru.

Selain itu pihak Silo juga melakukan penyiraman jalan agar tidak berdebu, mendirikan MCK darurat, mendirikan posko kesehatan, memberikan penerangan, membagikan minuman dan makanan siap saji langsung kepada warga, hingga bantuan lain yang dibutuhkan oleh warga korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan oleh PT Silo tersebut mulai awal terjadinya kobaran api hingga paska kebakaran terus berlanjut tanpa ada batas akhir untuk warga korban kebakaran.

Hal tersebut dibenarkan oleh External Relations Officer PT Silo, Andi Chaerul Efendi, memang dari awal kebakaran hingga pasca kebakaran pihak perusahaan terus melakukan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran itu tanpa batas waktu.

"Ya, kita akan terus bantu mereka dari awal kobaran api hingga sekarang pasca kebakaran membersihkan puing puing bangunan warga walaupun ada alat berat perusahaan juga ikut terbakar dalam musibah itu," tutur Efendi.

Kepada gemasaijaanonline dikatakannya bahwa pihak perusahaan akan terus memantau perkembangan keadaan warga pasca kebakaran itu baik kesehatan dan lainnya sampai semuanya pulih kembali.

Perlu diketahui bahwa kebakaran hebat yang terjadi Sabtu (23/11/2019) malam, menghanguskan 153 buah rumah di RT 01, 03, dan 04 masih menjadi pembicaraan warga Kotabaru bahkan luar kota sebab 155 Kepala Keluarga (KK) dan 405 jiwa harus kehilangan tempat tinggal kini menjadi perhatian semua pihak baik pemerintah daerah, provinsi, pusat, perusahaan, organisasi, mahasiswa, dan lainnya bergerak menggalang dana dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Silih berganti Pulau Sebuku ramai dikunjungi oleh aktivitas para relawan untuk membantu warga dalam meringankan beban mereka baik mendirikan posko induk, dapur umum, pengobatan, dan lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan bantuan terus mengalir dan berdatangan ke Pulau Sebuku dari berbagai pihak baik dalam kota maupun luar kota.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar