Malam Ta'aruf Sebagai Simbol Persatuan dan Kebersamaan LPTQ se Kalsel


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Sebelum acara tahunan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru digelar banyak rangkaian acara yang dilakukan panitia mulai penyambutan rombongan kafilah, jamuan makan, persiapan rumah kafilah, dan lainnya.

Menjelang malam pembukaan MTQ ke-32 panitia juga mengadakan malam Ta'aruf bersama LPTQ dan kafilah se Kalimantan Selatan, Sabtu (2/11/2019) dihalaman Siring Laut dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk bersatu bersama sama agar bisa hidup damai dan harmonis sesuai dengan norma dan ajaran agama.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, bahwa, malam Ta'aruf ini adalah momentum berharga dalam mempererat tali silaturahmi antar sesama agar hidup kita bisa hidup damai, harmonis, toleransi, sehingga adanya pembaharuan mental, sikap, moral, dan perilaku.

"Ajang MTQ ini bukan hanya sebagai perlombaan semata namun sebagai upaya menyiarkan dan membuktikan Al- Qur'an," ungkap bupati.

Lebih luas dikatakannya, penyelenggaraan MTQ ini membawa dampak besar bukan hanya pada iman dan taqwa saja namun juga terhadap pembangunan, selain itu juga bisa mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis, dan sejahtera.

Nampak acara malam Ta'aruf ini dihadiri Sekda Propinsi Kalsel, Drs Haris Makkie, LPTQ, Dewan Hakim dan Kafilah MTQ Nasional Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan ke XXXII Tahun 2019 di Kotabaru.

Info di dapat gemasaijaanonline dari panitia MTQ ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (3/11/2019) siang sekitar pukul 14.00 Wita akan digelar pawai taaruf keliling kota yang diikuti kafilah dari 13 kab/kota se Kalimantan Selatan, dan malam pembukaan nanti akan dihibur aktris papan atas Wali Band. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar