Indocement Donasikan Semen Untuk SMK Tanah Bumbu


Baca Juga


GEMA, TARJUN - Untuk memaknai peringatan Hari Bangunan Indonesia (HBI) 11 November 2019 PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun fokus di dunia pendidikan, setelah memberikan donasi semen kepada sekolah SMK 1 dan SMK 2 di Kabupaten Kotabaru beberapa waktu lalu kini giliran sekolah SMKS Kodeco Simpang Empat dan SMKS Tunas Bangsa Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendapatkan bantuan, Senin (11/11/2019).

Dua SMK tersebut merupakan SMK Mitra dari Program Vokasi Industri yang merupakan Program Kemenperin yang mana program itu digiatkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka Link n Match dengan Industri.
Management Indocement Plant Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, kegiatan ini merupakan program CSR Indocement yang bersinergi dengan Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

"Memang peringatan HBI pada tahun ini, PT Indocement fokus pada sektor pendidikan diantaranya mendonasikan semen dalam hal pengecoran lapangan serbaguna serta fasilitas penunjang insfrastuktur di sekolah, dengan harapan bisa bermanfaat untuk anak didik," ungkapnya.

Lebih luas dijelaskan Teguh, semua ini bukti keseriusan dan kepedulian perusahaan di sektor pendidikan dan perusahaan juga menggiatkan program Indocement Goes To School (IGTS), dengan mendatangi sekolah yang ada dekat sekitar pabrik serta memberikan voluntary teaching tentang K3, wawasan industri serta menggiatkan program teaching factory, program pemagangan, company visit.

Selain itu, ada juga program Indocement Goes To Campus (IGTC) yang mana Indocement sebagai permateri memberikan kuliah umum mengenai apa itu produk-produk semen terbaru dalam pembangunan.

“Makna Peringatan Hari Bangunan ini merupakan motto PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, yangmana turut membangun kehidupan yang lebih bermutu,” Kata Teguh.

Disisi lain Kepala SMKS Tunas Bangsa Batulicin Melalui Wakil Kepala Sekolah, Susanti, S.Pd dan Kepala SMKS Kodeco Simpang Empat, Yuni Winarti, S.E, MM sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement karena telah memberikan bantuan peningkatan fasilitas sekolah dan sarana penunjang lainnya.

“Kami sangat berterimakasih, semoga Indocement semakin berkembang dan maju lagi kedepannya,” katanya.

Perlu diketahui bahwa peringatan Hari Bangunan Indonesia (HBI) yang diresmikan 11 November 2014 oleh pemerintah melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono tersebut diinisiasi oleh perusahaan produsen semen Tiga Roda (Indocement) yang juga bertepatan dengan Indocement Awards 2014.

HBI mengusung visi untuk “Membentuk manusia pembangun yang berkualitas untuk mewujudkan bangunan dari insfrastruktur berkualitas serta berkelanjutan bagi generasi masa depan yang sehat dan sejahtera”.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar