Indocement Distribusikan 2,2 Juta Liter Air Bersih Untuk Warga


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Hujan tak kunjung turun dalam jangka waktu panjang tentunya membuat sumber air kering hingga warga pun kesulitan mendapatkan air bersih baik warga di perkotaan maupun di pedesaaan dan hampir semua daerah di Indonesia dilanda kemarau.

Untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut khususnya warga desa mitra perusahaan Indocement dalam mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka perusahaan pun memberikan bantuan air bersih rutin tiap tahunnya pada musim kemarau.

Melalui siaran pers kepada wartawan, CSR Manajer Indocement, Sahat Panggabean menyampaikan bahwa, hingga hari ini Indocement sudah mendistribusikan air bersih kurang lebih 1.090.000 liter, Kamis (31/10/2019).

Ia, pun, menjelaskan, total bantuan air bersih untuk masyarakat desa mitra Indocement bulan Oktober ini mencapai 2,2 juta liter air bersih yangmana merupakan langkah nyata Indocement dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih karena musim kering yang berkepanjangan di Indonesia.

"Sumber air bersih yang disalurkan didapat dari mata air yang masih mengalir di area tambang Indocement dan sekitar, disamping sumber-sumber dari luar lainnya baik di Pabrik Citeureup, Pabrik Palimanan Cirebon, dan Pabrik Tarjun,” ungkap Sahat Panggabean.

Pendistribusian air bersih tersebut terbagi di tiga wilayah, yaitu, komplek Pabrik Citeureup, Pabrik Palimanan Cirebon, dan Pabrik Tarjun, dengan keperluan masyarakat setempat berbeda beda.

Untuk kompleks Pabrik Citeureup bantuan air bersih mulai di distribusikan sejak bulan Agustus sebanyak 4 kali seminggu dengan volume perminggunya 20.000 liter, kompleks Pabrik Palimanan, Cirebon, pendistribusiannya dilakukan juga bulan Agustus dengan total volume 240.000 liter, sedangkan kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Indocement menyalurkan bantuannya pada akhir bulan September setiap harinya dengan total 544.000 liter.

Dan diperkirakan hal itu akan bertambah menyusul prediksi BMKG Provinsi Kalimantan Selatan yang memperkirakan hujan baru akan mengguyur wilayah Kalsel pada bulan November.

Selain Desa mitra perusahaan Indocement ada juga daerah lain yang menerima bantuan air bersih yaitu, desa di Pati, daerah Jawa Tengah diantaranya Desa Tambakromo, Tambahagung, Tambaharjo, Keben, Larangan, Jatiroto, Sinomwidodo, Mangunrekso Slungkep, Sumbersari, Plumbungan, Larangan, Angkatan Lor, Maitan, Tambahmulyo dan Karangwono. Bantuan air bersih yang disalurkan hingga akhir Oktober ini telah diterima penduduk desa dengan volume mencapai 400.000 liter. (*)










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar