16 Sekolah Model SPMI Kotabaru Buka Stand Pameran


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Sekitar 16 sekolah yang dinyatakan memenuhi kriteria sekolah model Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) di Kotabaru membuka stand sekolah mereka di halaman Siring Laut Kotabaru.

Sekolah model SPMI tersebut terbagi dua yaitu, tingkat SD ada 11 sekolah dan tingkat SMP ada 5 sekolah yang berlangsung selama dua hari mulai 23 hingga 24 Nopember 2019 dan acara tersebut resmi dibuka Sekretaris Daerah Kotabaru Said Ahmad, Sabtu (23/11/2019).

Rata rata para sekolah itu menampilkan prestasi yang pernah mereka peroleh. Kerajinan olahan dari barang bekas, dan lainnya.

Dalam wawancara dengan media Sekretarus Daerah Kotabaru Said Ahmad mengatakan, dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ini tentu bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas kedepannya sedangkan untuk SDM yang belum memenuhi standar baik SD maupun SMP untuk bisa mengikuti langkah kita hari ini.

"Memang inli sesuai dengan arahan presiden bahwa bagaimana agar bisa menyiapkan SDM unggul kedepannya sebagai generasi bangsa," ungkap Sekda.

Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan Selamat Riyadi menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk peningkatan mutu pendidikan baik SD maupun SMP dan ini akan terus berlanjut baik dari proses belajar dan mengajar dari sekolah terus meningkat hingga mutu sekolah bisa terjamin.

Dan tahun depan tambah Selamat, akan ada sekolah dengan sekolah model yang berbeda sehingga mutu pendidikan di Kotabaru bermutu baik sesuai dengan lembaga penjaminan mutu pendidikan yang sudah memenuhi 8 standar, yaitu, proses, isi, kompetensi lulusan, mutu pendidikan, tenaga pendidikan, sarana prasarana, pembiayaan, dan penilaian.

"Dinas Pendidikan akan terus melakukan pembinaan kepada sekolah di Kotabaru baik negeri maupun swasta semuanya sama untuk peningkatan mutu pendidikan agar lebih berkembang dan maju" jelas Selamat.

Kita hanya bisa berharap kegiatan ini bukan hanya untuk sekolah model SPMI saat ini saja akan tetapi juga bisa memberikan efek positif kepada seluruh sekolah yang ada di Kotabaru.

Ketua panitia pelaksana gebyar desiminasi sekolah model SPMI Kotabaru, Tri Isworo, kepada media menyampaikan, kegiatan ini diisi dengan kreativitas siswa, lomba stand pameran, dan lainnya.

"Kami hanya berharap kegiatan peningkatan mutu standar pendidikan ini bisa meningkatkan kualitas siswa yang sudah diterapkan disekolah baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya," kata Tri.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar