Warga Sungai Durian Dapat Bantuan Ribuan Bibit Bebek

GEMA, SUNGAI DURIAN - Agar bisa mensejahterakan masyarakat kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) pemerintah pusat, provinsi, kabupaten bersinergi menjalankan program bedah kemiskinan rakyat sejahtera berbasis pertanian dari Kementerian Pertanian RI, dan program bekerja agar bisa tepat sasaran dan kali ini warga Kotabaru yang berada di Kecamatan Sungai Durian mendapatkan bantuan ribuan bibit bebek dari program tersebut.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kepada perwakilan desa setempat pada saat peresmian SPBU di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, Kamis (3/10/2019).

Sekitar 7.450 ekor bibit bebek akan dibagikan kepada warga kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) tersebut masing masing mendapatkan 50 ekor bibit itik (bebek), pakan 150 kilo gram, disinfektan, obat dan vitamin 1 paket, agar bisa dipelihara dan dikembangbiakkan oleh mereka sebagai penghasilan tambahan.

Dalam perbincangan dengan warga penerima bantuan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, bantuan bibit bebek ini agar bisa dijaga dan dipelihara dengan baik hingga nantinya bisa berkembang sebagai penghasilan tambahan.

"Dengan adanya bantuan ini siapa tau nanti bisa berkembang dan bisa menjadi pengusaha bebek, ya, mungkin saja bisa jadi juragan bebek," ungkap bupati.

Ia, pun, menjelaskan bahwa, program ini sangat bagus sekali tergantung dari masyarakatnya saja lagi untuk bisa memelihara dan mengembangkannya tentu nantinya mereka akan menikmati hasilnya.

Ada enam desa di Kecamatan Sungai Durian kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) yang mendapatkan bantuan bibit bebek, pakan, disinfektan, dan obat tersebut, antara lain, Desa Manunggul Lama, Desa Manunggul Baru, Desa Gendang Timburu, Desa Rantau Buda, Desa Rantau Jaya, Desa Terombong Sari.

Sebelum mendapatkan bantuan tersebut mereka (warga) setempat diverifikasi terlebih dulu sesuai dengan kriteria Rumah Tangga Miskin (RTM) oleh pihak terkait dan bantuan yang diberikan pun bervariasi tiap desanya.

Perlu diketahui bahwa RTM untuk Desa Manunggul Baru ada 11 RTM, Desa Manunggul Lama 37 RTM, Desa Gendang Timburu 51 RTM, Desa Rantau Buda 12 RTM, Desa Rantau Jaya 20 RTM, dan Desa Terombong Sari 12 RTM.

Pantauan dilapangan nampak warga sangat senang dengan adanya bantuan ini wajah mereka senyum penuh kebahagian.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar