Ribuan Warga Padati Halaman Siring Laut

GEMA, PULAULAUT - Perlahan tapi pasti warga Kotabaru memadati halaman Siring Laut, pergerakan masyarakat Bumi Saijaan tersebut mulai pukul 07.00 Wita mereka berbondong bondong baik kaum adam maupun hawa dan anak anak membawa alas duduk untuk mendengarkan tausiah dan doa dari Prop Dr Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, Selasa (8/10/2019) malam.

Ribuan warga nampak duduk rapi yangmana antara pria dan wanita diberi pembatas agar tidak tercampur untuk mendengarkan tausiah dan doa bersama tersebut.

Sekedar diketahui bahwa Prop Dr Habib Abdullah bin Muhammad Baharun adalah Rektor Universitas Al Ahgaff dari Hadramaut Yaman.

Nampak hadir Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan jajarannya, para habaib, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Habib Abdullah dari Hadramaut Yaman dan rombongan ke Kotabaru mudah mudahan Kotabaru mendapatkan berkah.

"Kegiatan ini menjadi momentum kita akan kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah, dengan harapan Pemerintah Kabupaten Kotabaru bisa menjalankan pembangunan lebih baik lagi," ungkapnya.

Dalam tausiahnya Habib Abdullah bin Muhammad Baharun menggunakan bahasa arab yang diterjemahkan dengan bahasa Indonesia, dan isi tausiah tersebut tentang kecintaan kepada Rasulullah SAW, dari semua kehidupan Rasulullah baik perilaku, ilmu, ibadah, dan lainnya.

Dan beramal lah hai manusia karena semua amal ibadah kita akan dilaporkan kepada Rasulullah, dan cintailah Rasulullah melebihi kita mencintai diri kita sendiri sebab cinta dengan umat akan terputus namun cinta Rasulullah tidak akan terputus.

"Intinya adalah bila kita cinta akan Rasulullah maka kita akan selamat dunia dan akhirat," kata Habib Abdullah.

Nampak masyarakat duduk dengan khidmat mendengarkan tausiah dengan dua bahasa tersebut walaupun malam makin larut namun mereka tidak beranjak dari tempat duduk.

Hingga berita ini ditunkan acara tausiah dan doa bersama masih berlangsung.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar