Puluhan Guru Pulau Sembilan Dapat Tambahan Penghasilan


Baca Juga


GEMA, PULAU SEMBILAN - Kecamatan Pulau Sembilan walau berada di ujung pulau dan terlepas dari daratan Ibukota Kabupaten Kotabaru namun tetap menjadi perhatian pemerintah setempat baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan yang lainnya.

Hal tersebut nampak terlihat dari kunjungan kerja Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan ke Desa Labuan Barat, Marabatuan, Desa Tengah, Desa Tanjung Sungai, Kecamatan Pulau Sembilan tersebut untuk mengetahui langsung perkembangan dan keadaan masyarakat disana, Sabtu (19/10/2019).

Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pendidikan Kotabaru memberikan tambahan penghasilan kepada guru setempat yaitu, sebanyak 10 orang guru PNS maupun Non PNS, SDN 1 Tengah dan 9 orang guru PNS juga 18 orang guru Non PNS, SMPN 1 Pulau Sembilan sebesar Rp 600.000 per bulan tiap orangnya selama setahun.

Selain itu juga dibangunkan ruang kelas untuk SDN Labuan Barat Pulau Sembilan, pembagian 159 kartu asuransi nelayan, dan 94 unit alat penerangan (solar cell).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H Sayed menyampaikan bahwa, masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan ini agar kiranya bisa menjaga dan mempergunakan bantuan tersebut dengan baik.

"Gunakanlah bantuan yang sudah diberikan ini untuk keperluan sehari hari dan dijaga dengan baik," ungkap bupati.

Sementara itu, Sekcam Marabatuan M Darwis mungungkapkan rasa syukur atas kedatangan Bupati Kotabaru beserta rombongan dalam rangka melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar