PDAM dan BPBD Siap Suplai Air Untuk Kafilah MTQ ke-32


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Walaupun tidak termasuk dalam kepanitiaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru yang di gelar pada tanggal 3 hingga 9 Nopember 2019 nanti namun pihak PDAM dan BPBD sudah menyiapkan segala sesuatunya pasca kemarau untuk memenuhi kebutuhan air para kafilah 13 kab/kota se Kalsel yang ada di Kotabaru.

Hal tersebut dilakukan pihak PDAM Kotabaru dalam bentuk ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ dalam bentuk kegiatan penyediaan air bersih untuk disuplay kerumah rumah yang akan ditempati para kafilah nantinya.

Disela kesibukannya Kepala Bagian Humas dan Hublang PDAM Kotabaru Syarwani, kepada Gema, Minggu (26/10/2019) mengatakan, kami sudah melakukan pemasangan pipa jaringan dan pompa air diwilayah yang ada sumur bor di kawasan Jenderal Sudirman untuk dialirkan keperumahan kafilah di Gg Fajar.

Sedangkan lokasi lain tambahnya, tim sudah survei terkait kesiapan penampungan air di perumahan kafilah yang tersebar di beberapa wilayah perkotaan dan akan dilakukan pengisian air melalui armada tanki PDAM dan BPBD sesuai keperluan kafilah.

"Ya, sebagai bentuk antisipasi kalau seandainya saat pelaksanaan MTQ nanti kemarau masih berlanjut kami sudah siap," ungkap Syarwani.

Ditambahkannya, memang ketersediaan air ini sudah menjadi tanggungjawab PDAM dan pemerintah dalam hal ini BPBD untuk menanganinya dan kita hanya bisa berharap hujan segera turun di Bumi Saijaan.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Kotabaru hingga sekarang masih dilanda kemarau walaupun hujan sudah turun membasahi akan tetapi Intensitasnya masih rendah dan tidak mampu mengisi areal penampungan milik PDAM sehingga dampaknya 3 wilayah IPA masih Off distribusi, yaitu, IPA Gunung Relly , IPA Gunung Pemandangan, dan IPA Gunung Perak.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar