Lembaga Dewan Adat Ade Ogi Siap Gelar Pesta Laut Mappanretasi di Teluk Tamiang


Baca Juga


GEMA, TELUK TAMIANG - Hanya tinggal hitungan hari pelaksanaan pesta laut Mappanretasi akan digelar oleh Lembaga Dewan Adat Ade Ogi (LDAAO) di Pantai Wisata Desa Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kotabaru, pada Minggu 27 Oktober 2019 nanti.

Agar acara berjalan lancar pihak panitia pelaksana terus mengadakan pemantapan dengan melakukan musyawarah terkait persiapan acara baik panggung utama, pembangunan stand kuliner, pembangunan stand pemanggangan ikan, dan pendanaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Teluk Tamiang, Borahim via WA, memang saat ini kami terus melakukan persiapan dengan warga setempat mempersiapkan segala sesuatunya agar acara nanti berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama, Jumat (25/10/2019).

"Ya, kami sudah mempersiapkan semuanya dan bekerjasama dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru dalam pelaksanaan acara ini," kata Borahim.

Lebih luas dijelaskannya, acara pesta laut Mappanretasi Teluk Tamiang ini sebenarnya sudah lama dilaksanakan mulai dulu setelah Proklamasi RI dan sudah menjadi budaya turun temurun warga setempat namun hanya sebatas perayaan warga lokal desa saja dan seiring waktu mulai tahun 2015 acara meluas keluar desa dikemas dengan meriah dan melibatkan pemerintah daerah hingga sekarang.

Ia, pun, mengharapkan kepada pemerintah setempat untuk bisa memberikan anggaran minimal Rp 50 juta agar acara bisa lebih meriah dengan menggelar berbagai acara sebelum acara puncak hingga bisa mengundang pihak luar.

Selain acara Mappanretasi Borahim mengungkapkan, nantinya pengunjung juga akan disuguhi makanan khas daerah setempat melalui stand kuliner dan makan ikan bakar bersama di sepanjang pantai Teluk Tamiang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar