Indocement Berikan Pelatihan Penanggulangan Darurat Kepada Pelajar

GEMA, TARJUN -  Dalam rangka agenda Safety Week, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 Tarjun menggelar kegiatan Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat yang diikuti oleh 50 pelajar dari tingkat SMP dan SMA Yayasan Indocement serta guru pendamping masing masing sekolah, Rabu (2/10/2019) di aula dan halaman SMA Yayasan Indocement Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Staff CSR Indocement Plant 12 Tarjun, Agus Rifani, mengatakan bahwa melalui kegiatan pelatihan ini para pelajar mendapatkan pendalaman materi dan pengetahuan mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), teori dan praktik penggunaan alat pemadam kebakaran (Damkar), Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Bantuan Hidup Dasar
(BHD) di bidang kesiapsiagaan bencana.

"Kegiatan ini merupakan realisasi dari Pilar Pendidikan, salah satu dari 5 pilar yang mendasari Program Bina Lingkungan dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement," ungkapnya.

Kepala SMA Yayasan Indocement Tarjun, Tantowi Djauhari S.Pd mengatakan kegiatan yang digelar oleh Indocement ini sangat bermanfaat bagi siswa di sekolah kami karena nantinya bisa mengantisipasi dan menanggulangi bila terjadi bencana.

"Kegiatan ini pembekalan dan pengetahuan dini kepada siswanya, sehingga mereka bisa menularkan pengetahuan yang didapatkan dalam upaya meningkatkan kompetensi terhadap penanggulangan bencana," katanya.

Ia, pun, berharap dengan adanya pelatiha ini nantinya dapat meningkatkan mutu siswa dalam memberikan sharing pengetahuan, penerapan dan peningkatan kompetensi bagi pelajar di bidang K3 dan tanggap darurat yang terintegrasi di lingkungan perusahaan.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu, Sudirman Noor dan Tim Dr. Yoeharto dari Indocement menjelaskan bahwa, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para pelajar, sehingga mereka dapat mengantisipasi dan menanggulangi akibat bencana yang dapat terjadi dilingkungannya.

Selain itu para siswa dan siswi juga dilatih dalam ketangkasan dan pelatihan dalam menggunakan alat pemadaman kebakaran (Damkar), PPGD, pencegahan dan penanggulangan bencana serta selalu tanggap dan bisa melakukan antisipasi ketika terjadi bencana.

"Pelatihan yang digelar ini merupakan wujud partisipasi Indocement dalam mendukung program yang digiatkan "Sekolah Aman Bencana," bebernya.

Disela kegiatan, salah satu siswi dari SMA Yayasan Indocement, Dwi Seftyana, dan Dewinda Khumaira Syahrilla, dari SMP Yayasan Indocement Tarjun kepada awak media mengucapkan terima kasih kepada Indocement yang menggelar pelatihan ini, kami sangat senang dan bersyukur sekali mendapatkan pembekalan pengetahuan dan pengalaman baru pada pelatihan keadaan darurat ini.

"Mudah mudahan kegiatan pelatihan seperti ini tetap berlanjut, tidak hanya sekali ini saja dan adanya pembinaan dari perusahaan bagi kami," harapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar