IGTKI Kotabaru Gelar Lomba Zumba Kids and Moms


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda tahun 2019, Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotabaru menggelar lomba zumba Kids and moms se Kotabaru, Minggu (27/10/2019) di aula TK Negeri Pembina Kotabaru.

Ratusan anak pra sekolah dan orang tua murid tampil memukau dengan kreasi mereka dalam tari zumba khas masing masing layaknya penari zumba profesional.

Acara lomba zumba Kids and Moms ini diikuti 222 orang, yaitu untuk kategori zumba Kids 22 peserta , zumba Moms 15 peserta, dan untuk 1 groupnya (kelompok) terdiri dari 6 orang baik zumba Kids maupun zumba Moms.

Ketua IGTKI Kabupaten Kotabaru sekaligus Ketua pelaksana lomba, Rabiathul Fahmie, mengatakan bahwa, lomba zumba kids and Moms ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang diikuti oleh TK se Kabupaten Kotabaru dan lomba zumba ini di adakan baru pertama kali kalau senam yang lain tiap tahun.

"Memang kalau lomba zumba baru tahun ini dilaksanakan oleh IGTKI Kotabaru namun program kami tiap tahun rutin mengadakan lomba," katanya.

Ia, pun, menyampaikan kepada Gema bahwa, tujuan kami mengadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreativitas pendidik dalam melatih anak anak juga kreativitas orang tua murid dalam bidang olahraga.

Selain itu tambahnya, kegiatan ini merupakan sarana yang baik untuk menjaga kesehatan, meningkatkan kekebalan tubuh, dengan harapan kedepannya baik orang tua murid maupun anak mampu menggali potensi berbakat dalam bidang olahraga untuk membangun budaya senam sebagai kebutuhan hidup.

Lomba zumba Kids and Moms ini dinilai oleh 2 orang juri yaitu, Yuliani S.Pd, dan Wini Patria S.Pd, dari hasil penilaian atas penampilan ratusan para peserta tersebut maka hanya 6 group zumba yang akan di ambil sebagai pemenang.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu juri zumba Kids and Moms, Wini Patria, memang dari ratusan peserta itu kami hanya mengambil 6 group saja sebagai pemenang baik zumba Kids maupun zumba Moms.

"Ya, hanya 6 group saja untuk juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3, masing masing zumba Kids and Moms," ungkap Ria.

Adapun untuk pemenang lomba zumba Kids, yaitu, Juara 1 TK Indocement Tarjun, Juara 2 TK Al'Azhar, Juara 3 TK Gunung Aru PLT, dan untuk juara harapan 1 TK Pertiwi Hilir, Harapan 2 TK Tk Kartika, Harapan 3 TK Anugerah.

Sedangkan untuk pemenang lomba zumba Moms/umum, yaitu, Juara 1 TK Kartika, Juara 2 group Emak2 Cibi, Juara 3 Group Ebo2 Dewan, dan untuk Harapan 1 Group Ay ay, Harapan 2 emak2 TK Indocement Tarjun, Harapan 3 emak2 TK  Gunung Aru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar