DPRD Kotabaru Bahas Satu Buah Raperda Perubahan RAPBD

GEMA, PULAULAUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru membahas satu buah Raperda tentang perubahan RAPBD yang dibacakan langsung oleh wakil ketua DPRD Mukhni AF, Senin (30/9/2019).

Laporan akhir proses pembahasan DPRD Kabupaten Kotabaru atas satu buah raperda tentang perubahan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2019 masa persidangan 1 rapat ke-9 tahun sidang 2019/2020 tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Syairi Mukhlis.

Kemudian dilakukan penandatanganan persekutuan masalah RAPBD tersebut antara Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar disaksikan oleh anggota DPRD dan Kepala SKPD.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, masalah RAPBD ini telah disetujui anggota DPRD dan Pemerintah Daerah mengapresiasi atas masukan oleh DPRD tentang kemajuan pembangunan di berbagai sektor untuk kesejahteraan masyarakat banyak dan kedepannya yang belum masuk atau jalan pembangunannya maka akan dimasukkan ke anggaran tahun 2020.

Ia, pun, memerintahkan kepada semua Kepala SKPD agar bisa mempercepat kinerjanya dalam penyusunan program dan menyelesaikan permasalahan yang ada agar pembangunan bisa lebih cepat dilaksanakan.

Infrastruktur jalan di Kotabaru ini terbagi beberapa kelompok yaitu, jalan nasional,  jalan strategis provinsi, dan jalan kabupaten. Maka dari itu nantinya kami akan ke provinsi untuk membicarakan permasalahan tersebut  dan bersama sama melihat langsung jalan jalan di daerah Kotabaru, ungkap bupati.

Selain itu lebih luas di beberkan bupati, tentang agrobisnis akan bisa meningkat apabila fasilitas jalan baik sebab tidak akan bisa tercapai bila tidak di dukung oleh infrastruktur jalan yang baik karena infrastruktur ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Infrastruktur jalan ini adalah kunci untuk mengangkat perekonomian masyarakat setempat dan pariwisata tentu akan ikut terdongrak juga perkembangannya," kata Sayed Jafar.

Nantinya kami bersama Ketua DPRD, Dandim 1004 dan instansi terkait lainnya untuk mengontrol pekerjaan yang sudah berjalan agar bisa menggejot pekerjaan para kontraktor lebih cepat jangan pas habis masa jabatan baru melakukan cek kelapangan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar