Bupati Kotabaru Resmikan SPBU Banian

GEMA, BANIAN - Untuk mempermudah masyarakat Kotabaru di Kecamatan dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama seperti diperkotaan Pemkab Kotabaru bekerjasama dengan pihak ketiga membangunkan SPBU di Desa Banian Kecamatan Sungai Durian.

SPBU ini diresmikan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dengan melakukan tampung tawar dan mengyisi bahan bakar minyak jenis premium untuk tiga unit motor milik warga tanda bahwa pelayanan dibuka untuk umum yang disaksikan oleh Kepala SKPD, tokoh agama, dan masyarakat setempat, Kamis (3/10/2019) di halaman SPBU Banian.

Disela acara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan bahwa pembangunan SPBU di daerah kecamatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat setempat untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) karena tidak jauh lagi dari tempat tinggal mereka dan harganya pun sama dengan di perkotaan.

"Tidak ada tujuan lain semata mata hanya untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati layanan BBM layaknya warga di perkotaan dengan harga yang sama," jelas bupati.

Pembangunan SPBU ini tambahnya, dilihat dari tempatnya yang strategis dan selain di Desa Banian ini nanti juga akan di bangun SPBU di Bungkukan, Sampanahan, dan beberapa tempat lainnya di wilayah Kotabaru agar masyarakat bisa merasakan hal yang sama seperti di kota.

Lebih luas dijelaskan bupati bahwa semua ini dilakukan sebagai bentuk nyata Pemkab Kotabaru untuk membantu masyarakat agar bisa lebih meningkat Perekonimiannya karena sudah tidak ada lagi perbedaan harga BBM baik di perkotaan maupun dipedesaan semua sama.

"Tadinya kan masyarakat harus keluar dulu dari wilayah mereka untuk mencari BBM di SPBU terdekat dengan harga yang mahal akan tetapi sekarang tidak ada perbedaan harga lagi sebab di wilayah mereka sudah dibangunkan SPBU, beber Sayed Jafar.

Ditambahkan Direktur SPBU Banian, Said Akhmad Bahasyim, bahwa mudah mudahan dengan adanya SPBU ini daerah di Desa Banian Kecamatan Sungai Durian akan lebih maju dan akan ramai hingga dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Insyaallah, nantinya disekitar SPBU ini akan ramai otomatis perekonomian warga juga ikut terangkat sebab ini kan lintas Kalimantan dan tempatnya juga strategis," harapnya.

Selain peresmian SPBU acara juga dirangkai dengan penyerahan bantuan ribuan bibit itik (bebek) dan pangan serta obat obatan ternak kepada enam desa di Kecamatan Sungai Durian.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar