Bupati Kotabaru Meninjau Progres Pengerjaan Jalan Tanjung Samalantakan


Baca Juga


GEMA, TANJUNG SAMALANTAKAN - Dalam kunjungan kerjanya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya meninjau langsung progres ruas jalan Desa Tanjung Samalantakan menuju simpangan Desa Basuang dengan panjang jalan 12.200 kilometer dan lebar 7 meter, Minggu (13/10/2019).

Badan jalan dengan perkerasan (LPB) tersebut lebar 5 meter dan bahu jalan masing masing 1 meter di kiri kanan badan jalan juga ada pembangunan 1,7 kilometer di Desa Sukadana mengingat jalan tersebut merupakan akses menuju ke lokasi pendidikan

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam peninjauannya mengatakan bahwa bahan batu pengerasan jalan ini sangat bagus karena di datangkan langsung dari Palu Sulawesi Tengah dan mudah mudahan segera cepat selesai pengerjaannya.

"Alhamdulilah, kini masyarakat sudah bisa menggunakan jalan ini walaupun masih pengerasan dan nantinya secepatnya kita akan lakukan pengaspalan," kata bupati.

Ditambahkan Sekretaris Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Suprapti Tri Astuti, ST, MT bahwa, pelaksanaan paket kegiatan ini meliputi pekerjaan pembuatan siring pasangan batu dengan penimbunan di lokasi yang terjadi genangan air pasang, pekerjaan LPB sepanjang 12,200 kilometer mulai depan SMA Tanjung Samalantakan sampai jalan pertigaan Desa Basuang.

Selain itu ada tambahan 1,7 kilometer di Desa Sukadana untuk akses menuju ke sekolah sehingga memperlancar proses pendidikan.

"Ya, untuk sisa jalan yang belum dikerjakan tersebut tahun depan akan kita lanjutkan pengerjaannya mulai simpang tiga Desa Basuang hingga menuju Desa Sulangkit," ungkap Tuti










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar