Bupati Kotabaru Buka Musda LPTQ se Kalsel


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Puluhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) se Kalimantan Selatan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Kotabaru, dengan tema "Melalui Musda Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Kualitas MTQ di Provinsi Kalimantan Selatan", Kamis (17/10/2019) di gedung Paris Barantai.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov Kalsel, perwakilan LPTQ se Kalsel, Kepala SKPD, unsur muspida dan undangan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa, Musda ini merupakan sarana yang tepat bagi kita untuk menjalin silaturrahmi, berkomunikasi dan koordinasi antar pengurus LPTQ sehingga bisa mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-32 di Kotabaru pada tanggal 3 hingga 9 Nopember mendatang.

Dipaparkan bupati, bahwa Kabupaten Kotabaru sudah siap dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi tahun ini baik dari segi tempat, stand bazar, dan teknis lainnya.

"Ya, kita harus bersinergi antara pengurus LPTQ se Kalsel untuk bisa mensukseskan penyelenggaraan MTQ di Kotabaru nanti," ucapnya.

Lebih luas dijelaskannya bahwa, Musda LPTQ ini juga bisa menjadi sarana bagi kita untuk memantapkan dan mempersiapkan MTQ dimasa yang akan datang khususnya di Kalimantan Selatan.

Sekretaris Umum LPTQ Kalsel, Fahrudin menyampaikan, Musda ini dilakukan untuk bisa memantapkan dan mengevaluasi kinerja LPTQ se Kalsel dan bisa mewujudkan persoalan yang dihadapi oleh LPTQ hingga bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi.

"Kami mengharapkan melalui Musda ini nantinya bisa memperbaiki kinerja LPTQ hingga mendapatkan hasil yang lebih baik," ungkapnya.

Kegiatan Musda LPTQ ini diikuti oleh 13 kab/kota se Kalimantan Selatan yangmana diwakili oleh Empat orang tiap kabupatennya untuk mengevaluasi dan memantapkan kerja LPTQ , juga membahas rencana pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalsel ke-32 di Kabupaten Kotabaru pada tanggal 3 -9 Nopember mendatang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar