PT Arutmin NPLCT Ajak Ibu ibu Lakukan Tabungan Hijau


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Melalui program CSR PT Arutmin NPLCT Indonesia yang ada di Kabupaten Kotabaru para ibu ibu kader posyandu di Pulau Laut Utara diajak untuk melakukan tabungan hijau yangmana pihak perusahaan akan memberikan bantuan bibit kepada mereka.

Hal tersebut disampaikan Super Intendent Comunty Development PT Arutmin Kotabaru, Ahmad Nurcholis pada saat acara pertemuan dengan para kader Posyandu, Balita, dan Lansia Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (18/9/2019) di aula Kantor Desa Semayap.

Lebih luas dipaparkan Nurcholis, bahwa ini salah satu strategi PT Arutmin dan pihak perusahaan sudah memberikan bibit bibit buah unggul tersebut untuk program tabungan hijau dan tiap kader posyandu mendapatkannya untuk ditanam di daerah mereka.

“Hal ini kami lakukan sebab tak selamanya perusahaan itu ada namun kalau posyandu akan selalu ada jadi melalui tabungan hijau ini nantinya para kader Posyandu kedepannya akan mempunyai penghasilan sendiri dengan perjanjian 10 persen untuk Posyandu," tegas Nurcholis.

Dalam kesempatan acara tersebut PT Arutmin juga memberikan bantuan berupa mesin jahit, peralatan pembuatan kue kering kepada para kelompok usaha mandiri baik yang tergabung dalam Posyandu maupun UPPKS untuk memajukan unit usaha mereka.

Selain itu, pihak perusahaan juga ikut mempromosikan hasil produk-produk mereka dan di ikutkan dalam ajang pameran diantaranya expo di Banjarmasin dan bisa meraih juara satu kotegori swasta dan BUMN.

"Pihak PT Arutmin akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta masyarakat untuk memajukan unit-unit usaha kecil masyarakat Saijaan," ungkap Nurcholis.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar