PDAM Kotabaru Hentikan Distribusi Air Bersih Kepelanggan

GEMA, PULAULAUT - Beberapa bulan tak kunjung hujan di kota yang berjuluk Bumi Saijaan tersebut mengakibatkan ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru kesulitan mendapatkan air bersih seperti biasanya.

Kecemasan dan galau menjadi satu menyelimuti warga Kotabaru setelah mendapatkan info dari pihak PDAM Kotabaru bahwa mulai tanggal 20 September 2019 pendistribusian air bersih kepelanggan akan dihentikan sebab waduk Gunung Ulin sudah kering.

Melihat keadaan tak adanya tanda tanda hujan turun masyarakat pun terpaksa meluangkan waktu dan menyisihkan penghasilan mereka agar bisa mendapatkan air melalui jasa penjual air bersih atau pun mengangkut sendiri menggunakan jiregen untuk keperluan sehari hari.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Humas PDAM Kotabaru Syarwani, kami terpaksa menghentikan pendistribusian air bersih kepelanggan karena waduk yang ada di Gunung Ulin sudah Kering hingga mengakibatkan 3 IPA milik PDAM yaitu, Gunung Relly, Gunung Perak, dan Gunung Pemandangan, pendistribusiannya dihentikan.

"Ya, tidak bisa lagi mengalir karena dari batas normal ketinggian air di waduk Gunung Ulin itu sekitar 600 cm namun tersisa sekarang hanya 45 cm saja," ungkap Syarwani.

Lebih luas dijelaskannya, bahwa, masyarakat bisa mengajukan permohonan permintaan air melalui tangki ke kantor PDAM Kotabaru untuk mengisi Blanko permohonan atau melalui call center: 0823 5875 4069.

"Ada dua layanan mobil tangki yaitu, layanan mobil tangki BPBD menyuplay air bantuan pemerintah( gratis), sedangkan layanan mobil tangki PDAM, menyuplay permintaan Individu/per orangan, Instansi( berbayar pengganti operasional)," jelas Syarwani 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar