Jamaah Haji Kotabaru Tiba di Tanah Air Dengan Selamat


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Setelah 40 hari berada ditanah suci Makkah dan Madinah akhirnya rombongan jamaah haji Kotabaru yang berjumlah sekitar 218 orang tergabung di Kloter 9 BDJ bersama jamaah haji asal Banjarmasin dan HST tiba di Tanah air dengan selamat, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 02.30 Wita dini hari.

Setelah selesai melakukan serangkaian proses langsung menuju Asrama Haji Banjarbaru, sekitar pukult 03.00 Wita untuk melakukan pengecekan dokumen dan kesehatan jamaah sebelum kembali kembali ketempat asal masing masing.

Informasi di dapat tim Gema bahwa sekitar pukul 07.30 Wita rombongan haji Kotabaru yang tergabung di Kloter 9 BDJ bersama Banjarmasin dan HST meninggalkan Asrama Haji Banjarbaru menuju Kabupaten Kotabaru di Masjid Khusnul khotimah.

Dari 218 jamaah haji Kotabaru di Kloter 9 BDJ ini namun yang ikut dengan panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kotabaru hanya sekitar 50 orang saja sedangkan sisanya secara mandiri.

Salah seorang petugas haji Kotabaru H Baway yang mengikuti rombongan jamaah haji mengatakan, bahwa, iring iringan jamaah haji Kotabaru ini di kawal oleh Satlantas Kotabaru, Satpol PP, Tim Kesehatan, dan rombongan Forkopimda.

"Rombongan sempat singgah di Jorong dan beristirahat di Masjid Serongga sebelum melakukan penyeberangan Fery Tarjun - Stagen menuju Masjid Khusnul khotimah nanti," ungkapnya.

Panitia haji menyiapkan angkutan 3 bus untuk jamaah haji Kotabaru ini karna hanya 50 orang saja dan sisanya mereka secara mandiri dan saat ini kami diperjalanan menuju Masjid Khusnul khotimah Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar