74 Tahun: Lanal Kotabaru Gelar Bakti Sosial

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangkaian peringatan HUT TNI AL ke-74 Lanal Kotabaru menggelar bakti sosial sunatan masal dan pengobatan gratis, Kamis (19/9/2019) di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

Acara berlangsung di halaman Kantor Desa Rampa Jalan Dermaga TPI RT.9 tersebut langsung dihadiri Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawita ST,  dan jajarannya, Pimpinan Mubadala Petrolium dari Jakarta, Dinas Kesehatan serta undangan.

Sekitar 50 orang anak mengikuti sunatan masal itu sedangkan orang dewasa dan orang tua melakukan cek kesehatan, semua itu digelar secara gratis oleh Lanal Kotabaru yang bekerjasama dengan pihak Mubadala Petrolium dari Jakarta, dan Dinas Kesehatan Kotabaru.

Sebelumnya Danlanal Kotabaru bersama jajarannya juga menghadiri bedah rumah di kawasan Batusalira Desa Hilir.

Ketika diwawancarai media Gema Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawita ST, menyampaikan, bahwa, banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan pada HUT TNI AL ke-74 ini diantaranya donor darah di KRI Ahmad Yani, upacara di Makolanal, Baksos bedah rumah di Desa Hilir, sunatan massal, dan pengobatan gratis di Desa Rampa.

"Kegiatan ini tetap memakai jasa pihak ketiga untuk bedah rumah maupun sunatan massal dan pengobatan gratis jadi kami hanya melakukan pemantauan dan perkiraan tujuh hari untuk pengerjaan bedah rumah tersebut sudah selesai," jelas Guruh.

Hal ini sudah tepat sasaran sebab sebelumnya kami melakukan survei terlebih dahulu kelokasi dan hal ini disambut antusias oleh warga setempat.

"Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dan ada sekitar 50 anak yang ikut sunatan massal dan warga pun berbondong bondong memeriksakan diri mereka," ungkapnya.

Ia, pun, berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan Lanal lebih dekat dengan masyarakat dan terbuka hingga bisa berdiskusi dan berinteraksi terkait keamanan maritim atau masalah yang di hadapi masyarakat.

Sekedar diketahui nantinya pada tanggal 25 September 2019 mendatang akan diadakan penanaman pohon mangrove seluruh angkatan laut serentak dari Sabang sampai Merauke.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar