TMMD 105 Buka Jalan Dua Desa Terisolir


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT BARAT - Dalam rangka membuka akses jalan masyarakat yang terisolir dipedesaan Kodim 1004 Kotabaru melalui program TNI Manunggul Membangun Desa (TMMD) membangunkan jalan sepanjang 1,7 kilometer untuk dua desa yaitu Desa Subur Makmur dan Desa Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat.

Awal sebelum masuk program TMMD kewilayah tersebut warga di dua desa tersebut harus menempuh perjalanan sepanjang 7 kilometer karena harus memutar namun dengan adanya TMMD warga sudah bisa menempuh jarak tersebut hanya 2 kilometer.

Program TMMD ke 105 tahun 2019 bersama Kodim 1004 Kotabaru mengusung tema "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Bukan hanya membantu membuka jalan untuk daerah yang terisolir namun program TMMD 105 ini juga melakukan rehab mushola, bedah rumah, membangun MCK, dan lainnya di Desa Subur Makmur selama 30 hari kerja dengan capaian 100 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto saat upacara penutupan TNI Manunggul Membangun Desa (TMMD) 105, Kamis (8/8/2019) dihalaman Sekolah Tsanawiyah Wahdatul Watan Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat.

"Alhamdulillah, kegiatan fisik dan non fisik selama 30 hari dapat terselesaikan 100 persen dan tepat waktu," ujarnya.

Ia, pun, berharap dengan selesainya pengerjaan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar