Home » » Pelaku UMKM Meriahkan Pameran HUT 44 Indocement

Pelaku UMKM Meriahkan Pameran HUT 44 Indocement

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 08 Agustus 2019 Jam : 12:54:00 AM

GEMA, SERONGGA - Kemeriahan 44 tahun Indocement terus berlangsung selain menggelar funbike se Kalimantan Selatan bahkan dari luar pihak Perusahaan Produsen Semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun juga mengadakan pameran bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Kelumpang HIlir, Minggu (4/8/2019) di lapangan Desa Tegalrejo.

Para pelaku usaha itu memamerkan hasil produksi lokal mereka yang dikemas dengan baik pada pameran HUT ke 44 Indocement dengan harapan banyak peminatnya dan kedepan akan mampu bersaing dengan daerah lainnya hingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Direktur SDM Indocement, Antonius Marcos menyatakan, pihak perusahaan tentu bangga bisa selalu dekat dengan masyarakat, bisa berbuat untuk masyarakat dan desa-desa binaan dalam hal kegiatan-kegiatan positif dalam peningkatan taraf kehidupan.

Hari ini kami banyak melakukan kegiatan dan itu merupakan wujud nyata kedekatan perusahaan kepada masyarakat, termasuk didalamnya adalah kegiatan penanaman pohon dan bazaar produk hasil olahan masyarakat dan itu menimbulkan kemandirian yang baik dengan perusahaan yang membina diharapkan mereka kedepan mampu berinovasi dengan baik sehingga kesejahteraan di harapkan meningkat pula, tuturnya.

Disisi lain Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin kepada wartawan menjelaskan bahwa, ia sangat mengapresiasi kepada perusahaan yang selalu konsen melakukan kegiatan semacam itu, apalagi salah satu tujuannya adalah peningkatan SDM bagi masyarakat agar bisa mandiri dan berinovasi hingga dapat menciptakan karya-karya yang memiliki nilai jual.

Harus kita akui bersama, Indocement selama ini sangat membantu dan kali ini para pelaku UKM binaan mereka dapat berkembang pesat dan itu tentunya mempunyai nilai plus. Beberapa waktu lalu kami sudah meresmikan Bumdes Desa Tegalrejo yang bertujuan untuk mengakomodir semua hasil olahan dari UMKM dan itu di jadikan sebagai oleh-oleh khas dari Kelumpang Hilir, katanya.

Dikatakannya lebih jauh, untuk sekarang di masing-masing desa telah memiliki produk unggulan dan itu merupakan suatu kebanggaan bukan hanya bagi masyarakat namun juga Kecamatan secara umum daerah Kabupaten Kotabaru.

Ia, pun, berharap kepada perusahaan selalu melalukan kerjasama kepada semua masyarakat yang ada di desa-desa binaan mereka, dan kepada pelaku UKM juga harus bisa berinovasi agar bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Salah satu pelaku UKM pembuatan jamu herbal, Jamiyati, mengaku bangga karena bisa berperan andil dalam kegiatan semacam itu serta mampu menunjukkan produk-produk olahannya kepada masyarakat luas. Kalau kami untuk saat ini masih terfokus pada jenis herbal seperti halnya jamu, kapsul, daun-daun kering, dan lain sebagainya dengan tujuan untuk kesehatan, ujarnya sambil tersenyum.

Sekedar informasi, kegiatan 44 tahun Indocement tersebut secara langsung dihadiri oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Indocement, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, jajaran Muspika, management Indocement serta ribuan masyarakat. Adapun kegiatannya selain memperlihatkan produk-produk UKM masyarakat, juga di barengi dengan bhakti sosial donor darah, jalan sehat, fun bike dan penanaman pohon di areal kawasan wisata goa batu tunggal sekitar 70 pohon dan di area tambang silika serta batu bara sekitar 100 pohon dengan bibit yang di support dari Dinas Kehutanan KPH Cantung seperti bibit, durian, sengon, mahoni, pete dan jengkol










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved