Calon Haji Kotabaru Mengalami Batuk Pilek

GEMA, MAKKAH - Beberapa hari berada di kota Makkah calon haji asal Kabupaten Kotabaru yang tergabung di Kloter 09 BDJ bersama kota Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Berabah) kini mengalami batuk pilek.

Hampir seluruh jamaah calon haji asal Kotabaru mengalami batuk pilek karena cuaca panas hingga 43 derajat celsius di kota Makkah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua rombongan satu Nurholis melalui sambungan telepon bahwa rata rata jamaah mengalami batuk pilek namun tim kesehatan langsung mengantisipasi dengan memberikan obat obatan kepada jamaah.

"Memang semuanya terkena batuk pilek karena cuaca yang panas tetapi jamaah calon haji kita masih dalam keadaan sehat," ungkap holis.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat persiapan wukup nantinya para jamaah calon haji Kotabaru dihimbau untuk mengurangi aktivitas mereka diantaranya jiarah dan ke Masjidil Haram terhusus mereka yang tua tua.

Lebih luas dikatakan kholis bahwa, jamaah calon haji kebanyakan melakukan ibadah di hotel maupun Masjid di dekat hotel dan tidak memaksakan bagi yang memang ingin ke Masjidil Haram.

"Alhamdulillah, jamaah sudah melakukan pembayaran dam dan umrah bahkan ada yang jiarah kebeberapa tempat bersejarah di kota Makkah," ujar Kholis.

Ia, pun, meminta doa kepada seluruh masyarakat Kotabaru khususnya keluarga jamaah calon haji agar dalam pelaksanaan haji nantinya semuanya berjalan lancar dan diberikan kesehatan hingga menjadi haji yang mabrur amin ya robbal alamin.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar