Home » , » 44 Tahun Indocement: Ratusan Bikers Tanam Pohon Dilokasi Wisata

44 Tahun Indocement: Ratusan Bikers Tanam Pohon Dilokasi Wisata

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 06 Agustus 2019 Jam : 11:38:00 PM

GEMA, SERONGGA - Ulang tahun ke 44 Indocement kali ini dimeriahkan oleh ratusan bikers se Kalimantan Selatan, bahkan dari luar mereka para pencinta olahraga sepeda tersebut berkumpul untuk mengikuti fun bike yang digelar oleh perusahaan semen tiga roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

Selain bersepeda menyusuri alam pegunungan meratus yang asri, para bikers juga melakukan penanaman pohon di lokasi kawasan destinasi wisata goa batu tunggal atau lowo dan di kawasan areal pertambangan silika milik Indocement.

Selain itu mereka jua memeriahkan HUT Indocement ke 44 dengan menggelar bakti sosial seperti donor darah, bazar produk pelaku usaha Kecamatan Kelumpang HIlir dan yang lainnya.

Direktur SDM Indocement, Antonius Marcos menjelaskan bahwa, dalam rangkaian HUT Indocement yang ke 44 banyak kegiatan yang dilaksanakan dan itu sebagai wujud meningkatkan jalinan silaturahmi kepada masyarakat khususnya yang ada di desa-desa binaan, serta tak kalah pentingnya kepedulian akan lingkungan.

"Dengan melakukan penanaman pohon pastinya menjadi peran penting untuk bersama-sama menjaga lingkungan," tuturnya.

Dijelaskannya lebih jauh, dalam kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai hasil kerajinan produk para pelaku usaha  UKM binaan Indocement sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotabaru, Hairuddin, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Indocement, Management Indocement, Muspika Kelumpang Hilir, dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kotabaru Hairuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi kawalah muda dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pihak Indocement seperti peduli lingkungan dengan menanam pohon di kawasan perusahaan dan wisata.

"Iya, kegiatan ini tentu sangat positif sekali bagi para pemuda sebab selain olahraga juga dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan," ungkapnya.

Ia, pun berharap Indocement terus eksis dan bersinergi untuk membangun kemajuan Kotabaru dengan berbagai programnya untuk kepentingan masyarakat banyak.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved