Home » » 35 Anggota DPRD Dilantik, PDIP Pimpin Parlemen Kotabaru

35 Anggota DPRD Dilantik, PDIP Pimpin Parlemen Kotabaru

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 30 Agustus 2019 Jam : 4:13:00 PM


GEMA, PULAULAUT - Tampuk kepemimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan beralih dari Partai Nasdem ke PDIP sebagai pemenang pemilu 2019, bersamaan telah dilantiknya 35 orang wakil rakyat oleh Kepala Pengadilan Negeri Kotabaru, dalam sidang papripurna istimewa, Senin.

Pergantian pimpinan DPRD Kotabaru ditandai diserahkannya palu sidang dari Alfisah (Partai Nasdem) yang masa kepemimpinan 2014-2019, kepada Ketua sementara, Syairi Mukhlis (PDIP) untuk periode 2019-2024 disaksikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan segenap hadirin pada sidang paripurna.

Alfisah mengaku bersyukur dan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak terutama segenap anggota DPRD Kotabaru selama kepemimpinannya lima tahun terakhir dapat berjalan lancar.

Sementara Ketua DPRD sementara, Syairi Mukhlis menyampaikan terima kasihnya kepada segenap masyarakat Bumi Saijaan atas amanah yang diberikan melalui dukungan terselenggaranya Pemilu 2019.

"Keanggotaan DPRD Kotabaru periode 2019-2019 telah berakhir seiring pelantikan legislatif periode 2019-2024 hari ini, terima kasih kepada semua pihak atas amanah kepada kami," kata Syairi.

Menurutnyanya, sesuai aturan UU Nomor 23/2014 Tentang Pemda, sebelum pimpinan DPRD definitif terbentuk maka itu diserahkan kepada pimpinan sementara yang bertugas membentuk alat kelengkapan DPRD diantaranya fraksi-fraksi, menyusun tata tertib DPRD.

Di bawah kepemimpinannya ke depan, mantan kepala desa ini berharap kepada segenap anggota DPRD Kotabaru terutama para senior dapat bersinergis dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Kotabaru ke depan.

"Semoga kita semua dapat menjalankan tugas dan fungsi legislatif secara optimal bersama eksekutif dalam membangun Kabupaten Kotabaru lebih maju dan membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya," harapnya.

Pada bagian lain, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, atas nama pribadi, keluarga, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kotabaru yang baru dilantik.

"Semoga kemitraan yang terjalin baik selama ini antara eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan dalam bersama-sama membangun Bumi Saijaan tercinta," katanya.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD Kotabaru periode 2019-2024 berdasarkan SK Gubernur Kalsel nomor 188.44/0684/KUM/2019 melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kotabaru.

Berikut daftar anggota DPRD Kotabaru 2019-2024, dari PDIP sebanyak tujuh orang yakni Suwanti, Gewsima Mega Putra, Tajudiennor, Hamka Mamang, Jerry Lumenta, Syairi Mukhlis, dan Agus Subejo.

Kemudian disusul dari Partai Golkar sebanyak lima orang yaitu Ruspiyandi, H Mukhni AF, Chairil Anwar, Bahrul Ilmi, dan Muhardi.

Selanjutnya dari PPP sebanyak empat orang yakni, Muhammad Arif, Harmono, Denny Hendro Kurnianto,   Zainal Abidin. Demikian juga dengan PKB sebanyak empat orang yaitu H Syaiful Rahmadi, Hj Norhaida, H Masiarah Amin dan Akhmad Mulyani.

Dari PAN dapat mendudukan tiga kursi bagi kadernya yakni M Lutfi Ali, Suji Hendra dan Awaludin. Demikian halnya Partai Hanura juga sebanyak tiga orang yaitu Edriansyah, Suriyah dan Nurtaibah. Sedangkan partai yang memperoleh masing-masing dua kursi di parlemen Kotabaru yakni Partai  Gerindra H Rustam Effendi, Geriyanto. Partai Nasdem yaitu Hj Alfisah dan Siti Chairun Nisa. Serta dari PKS yaitu Hj Rosidah dan Shokhiful Anam.

Adapun partai yang berhasil meraih kursi masing-masing seorang wakilnya di legislatif Kotabaru yaitu Partai Demokrat Hj Syarifah Jamilah,  Mustakim dari Partai Bulan Bintang dan Rabbiansyah dari Partai Persatuan Indonesia.














- Sumber : antaranews
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved