Home » » Indocement Kembali Gelar Safari Ramadhan ke Desa Desa Binaan

Indocement Kembali Gelar Safari Ramadhan ke Desa Desa Binaan

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Rabu, 22 Mei 2019 Jam : 1:34:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Sejak tahun 1999 Perusahaan produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun, secara rutin menggelar safari Ramadhan kedesa desa binaan yaitu berbuka puasa bersama dan kegiatan lainnya bersama warga guna tetap menjaga keharmonisan hubungan antara masyarakata dan pihak perusahaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki bahwa, kegiatan safari Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahunnya ke mesjid dan mushola yang ada di 10 desa binaan Indocement dengan berbuka bersama warga dan kegiatan lainnya.

Tema safari Ramadhan kali ini tentang Ramadhan barokah untuk membina Ukhuwah Islamiyah antara masyarakat dan perusahaan menuju masyarakat yang madani, dengan harapan bisa menjadikan hubungan yang semakin harmonis antara masyarakat, desa, dengan perusahaan sehingga perusahaan dapat terus menjalankan dan menghasilkan produknya dan masyarakat dapat terus meningkatkan pertumbuhan dan nilai ekonomi, ungkap Teguh.

Kegiatan safari Ramadhan Indocement ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan kepada masyarakat melalui sarana operasional di masjid atau mushalla di masing-masing desa binaan yang telah ditentukan.

Salah satu warga Desa Tarjun, Muhammad Yasin, melihat kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Indocement ke semua wilayah desa-desa binaan tersebut secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan berbuka puasa bersama ini.

"Ini membuktikan peran perusahaan di tengah-tengah masyarakat begitu penting dan safari Ramadhan yang digelar menjadi salah satu sarana untuk semakin mempererat hubungan yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Saya berharap, kegiatan ini terus berjalan atau berkelanjutan,” ujarnya.

Senada dengan itu, salah seorang tokoh agama Desa Sidomulyo, Ustad Hamrani menyatakan, menurutnya safari Ramadhan Indocement sangat positif untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di desa-desa binaan dan umumnya masyarakat Kotabaru.

"Kegiatan dari perusahaan ini sangat positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung dan selain itu kita juga harus bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing, apalagi di bulan suci Ramadhan agar dalam melakukan ibadah benar-benar khusyu," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Sahrani sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan dengan adanya kegiatan perusahaan tersebut karena dapat menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

"Dengan bantuan yang telah diberikan perusahaan kepada masyarakat walaupun dengan kondusi perusahaan yang mengalami penuruanan, perusahaan tetap konsistensi membantu warga, dan sejauh ini Indocement sudah menjadi partner yang baik sehingga sangat membantu terhadap pemerintahan desa dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sidomulyo, Karyono, mewakili masyarakat kami mengucapkan terimakasih yang mendalam, dengan adanya perusahaan mampu menjadi jembatan untuk membantu keperluan masyarakat seperti kesehatan dan kemajuan pembangunan,” terangnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved