Indocement Goes To Community, Lakukan Pengecatan Jembatan Desa


Baca Juga




GEMA, TARJUN - Sebagai peran kepedulian terhadap lingkungan sekitar Indocement melalui gerakan Indocement Goes To Community melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan pengecatan jembatan sungai terusan penghubung poros Kecamatan yang ada di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Sebanyak 75 orang ikut ambi bagian dalam pelaksanaan kegiatan yang di prakarsai oleh PT ITP tersebut dan melibatkan Direktur Tekhnik, General Manager Indocement, Serikat Pekerja dan karyawan dari berbagai lini serta utamanya adalah warga desa sekitar.

Dalam kesempatan itu, Direktur Teknik Indocement, Hasan Imer yang didampingi GM oleh Indocement Tarjun mengatakan bahwa, program tersebut bertuujuan untuk lebih meningkatkan keharmonisan hubungan antara perusahaan dan lingkungan sekitar yang didasari oleh prinsip win-win relationship.

“Perusahaan sangat menyadari bahwa kita tidak sendirian disini dan setiap karyawan diharapkan bisa menjadi ambassador mengkomunikasikan apa yang sudah dipersembahkan perusahaan kepada lingkungan sekitar," ungkap Hasan Imer.

ia, pun, menuturkan bahwa selain berkontribusi kepada masyarakat kita juga ingin masyarakat tahu bagaimana perusahaan mengoperasikan pabrik secara ramah lingkungan dan bertanggung jawab hingga memahami kondisi dan keadaan yang dihadapi perusahaan.

Hal tersebut mendapat tanggapan oleh Kepala Desa Tarjun, Sahrani, menurutnya program yang dilaksanakan oleh perusahaan tentu sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, karena secara tidak langsung bisa saling berbagi antara satu sama lain.

“Ya, kegiatan ini baik sekali, untuk menjalin silaturahmi antara pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar dan semoga hal semacam ini tetap dilakukan di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Salah seorang warga Desa Tarjun, Cindyana Mukti mengatakan, dengan pengecatan jembatan dan pembersihan yang dilaksanakan oleh Indocement pastinya jauh lebih bersih dan indah dilihat dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, sekarang, jauh lebih baik dan ketika dilihat dari kejauhan sangat jelas tentu saja sangat membantu para pengendara,” uangkapnya senang.

Usai pembersihan dan pengecatan di kawasan jembatan, kegiatan dilanjutkan ke P3M (Pusat Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat) untuk mencicipi madu kelulut yang langsung dari sarangnya dengan menggunakan sedotan, tentu sensasi berbeda di rasakan dan begitu alami.

Saat ini, budidaya madu kelulut menjadi salah satu alternatif usaha dalam peningkatan kesejahtraan masyarakat karena begitu menjanjikan dari segi ekonomi.

Selain itu pihak perusahaan juga melakukan pemberian bantuan kepada siswa dari keluarga kurang beruntung atau tidak mampu dan para anak yatim berupa perlengkapan sekolah (seragam, sepatu dan buku tulis) untuk warga sekitar.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar