Peringati Hari Bumi, Indocement Tanam Ratusan Pohon Dilahan Tidur


Baca Juga


GEMA, TARJUN - Dalam rangka memperingati hari bumi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (ITP) Plant Tarjun mengisinya dengan penanaman ratusan pohon dilahan tidur dengan lima jenis di disekitar area perusahaan kawasan pabrik semen tiga roda, Selasa (23/4/2019).

Hal tersebut diungkapkan Environment Section PT ITP Plant Tarjun, Eva Ariani bahwa pohon yang ditanam sebanyak 600 bibit terdiri dari pohon mahoni, trembesi dan angsana, dilahan tidur dalam revegetasi pada daerah pesisir yang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan untuk penyediaan bibit.

Selain itu Environment juga menjalankan kegiatan yang bersinergi dengan program yang dijalankan perusahaan, bersinergi dengan alam, menghijaukan seluruh area pabrik sebagai wind breaker dan kedepannya diharapkan dapat menjadi hutan penelitian, ungkap Eva.

Ia, pun, berharap program perusahaan dengan lingkungan terus berjalan sehingga Indocement dapat berkontribusi lebih untuk menjaga alam.

Sedangkan, General Manager PT ITP Plant Tarjun, Katon Primanto mengatakan, target yang ingin dicapai pada peringati hari bumi tahun ini yakni perusahaan menunjukan komitment dalam perlindungan lingkungan hidup dan sumber daya alam sehingga Indocement turut serta menciptakan lingkungan yang hijau dan bermutu.

Lebih luas dijelaskannya bahwa perusahaan juga melakukan kegiatan dalam program pembangunan berkelanjutan diantaranya adalah wisata mangrove langadai, embung desa tarjun, konservasi hutan dan kebun bibit diarea tambang perusahaan.

Diingkapkannya, bahwa perusahaan melihat peringatan hari bumi ini sebagai pengingat kita untuk tetap memelihara bumi, alam sekitar, keberlangsungan mahluk hidup dan berharap peran serta perusahaan dapat menggugah masyarakat sekitar untuk turut serta memelihara alam.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar