2 Tahun Berjalan Pemkab Kotabaru Sudah Punya 43 Kampung KB

GEMA, MARADAPAN - Tidak terasa 2 tahun berjalan program kampung Keluarga Berencana (KB) yang sudah dibentuk oleh Pemkab Kotabaru kini berjumlah 43 Kampung KB yang tersebar di 21 kecamatan.

Untuk kesekian kalinya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali mencanangan Kampung KB di Kecamatan Pulau Sembilan Desa Maradapan bersama jajarannya, Kamis (9/4/2019).

Kampung KB merupakan miniatur atau gambaran dari sebuah desa yang di dalamnya terdapat keterpaduan program pembangunan kependudukan dan keluarga.

Dan bisa disinergikan dengan program pembangunan sektor terkait seperti, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lainnya melalui sosialisasi, komunikasi, dan edukasi tentang program KB kepada masyarakat serta pelayanan KB di tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar ketika mencanangkan kampung KB di Desa Maradapan Kecantikan Pulau Sembilan.

"Kini kita sudah memiliki 43 kampung KB selama 2 tahun ini yang ada di 21 kecamatan dan program ini untuk mensejahterakan masyarakat, karena dua anak lebih baik," kata bupati.

Ia, pun, berharap dengan dibentuknya Kampung KB di Desa Maradapan ini nantinya dapat mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dan masyarakat juga bisa menjadi wahana pemberdayan masyarakat, melalui berbagai macam program dan kepada seluruh stakeholder beserta pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam mensukseskan program KB ini.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar