Puluhan Becak Bawa Anak RA Al Ikhlas Keliling Kota


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Sudah menjadi rutinitas setiap sekolah TK/RA di Kabupaten Kotabaru mereka memberikan pelajaran bukan hanya teori saja namun juga langsung kepada anak didiknya dengan mempraktekkan pelajaran yang telah diberikan disekolah agar bisa melihat dan merasakan secara langsung keadaan dilapangan.

Hal tersebut dilakukan oleh pihak sekolah RA Al Ikhlas Kotabaru untuk mempraktekkan pelajaran mereka dengan membawa anak didiknya menggunakan sarana puluhan Becak yang sudah dihiasi sesuai dengan tema pelajaran "Kendaraan Darat" yaitu  Becak untuk keliling kota, Sabtu (2/3/2019).

Sekitar 50 becak yang sudah dihias tersebut membawa 88 anak anak RA Al Ikhlas mengelilingi kota dengan titik kumpul di depan Kodim 1004 Kotabaru dengan rute yang dilewati yaitu Jalan Veteran, Suryagandamana, Putri Cipta Sari, Singabana, Pangeran Hidayat, Veteran, dan kembali ke depan Kodim 1004 Kotabaru.

Sedangkan guru pembimbing dan orang tua murid hanya menggunakan roda dua untuk mengikuti anak mereka keliling kota.

Kepala Sekolah RA Al Ikhlas Kotabaru, Noor Aina, S.PdI mengatakan, memang kegiatan ini rutin kami lakukan kepada anak didik kami tergantung pelajarannya bertema apa jadi beda beda.

"Alhamdulillah, kegiatan dengan tema kendaraan darat menggunakan beca kali ini berjalan lancar dan aman berkat dukungan semua pihak," tutur Kepsek RA Al Ikhlas.

Salahsatu orang tua murid sebut saja Tari, menyambut baik dengan adanya acara yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut sebab kegiatan ini positif bagi anak.

"Ya, senang lah pastinya karena anak bisa melihat dan merasakan langsung pelajaran yang mereka dapatkan disekolah bukan hanya teori saja namun dipraktekkan," ucap Tari.

Nampak dilapangan cuaca panas dan gerah namun guru pembimbing, orang tua murid, dan anak anak antusias dan senang penuh canda dan tawa hingga akhir acara.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar