Mesjid Khusnul khotimah Kotabaru Tak Mampu Tampung Jamaah

GEMA, PULAULAUT - Informasi adanya acara haulan KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani (Guru Sekumpul) ke 14 di Mesjid Khusnul khotimah Kotabaru tentunya membuat warga berbondong bondong mendatanginya untuk mengambil berkah dan syafaat dari acara tersebut.

Nampak dilokasi mulai habis sholat magrib masyarakat (Jamaah) mulai bergerak memadati ruang induk mesjid dan berangsur angsur ratusan masyarakat Kotabaru membludak hingga ruang induk mesjid tak mampu menampung para jamaah yang datang dari berbagai pelosok tersebut hingga meluber kehalaman mesjid, Jumat (22/3/2019) malam.

Walaupun berada diluar ruang induk mesjid namun para jamaah yang tidak bisa masuk tetap khusu mengikuti jalannya acara dengan melihat melalui layar lebar di halaman mesjid yang telah disediakan oleh panitia.

Kegiatan haulan guru sekumpul ini langsung dirangkai oleh panitia pelaksana dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Sebelummnya acara terlebih dulu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al qur'an, surah Yasin, hadist Isra Mi'raj, Maulid Simtudduror, dan Zikir Nasyid yang langsung dibawakan oleh rombongan Sekumpul Martapura dibawah pimpinan Guru H Fahmi.

Sedangkan untuk pencerahan diisi oleh Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dari Martapura, menyampaikan tentang Isra Mi'raj dan sedikit riwayat hidup Al Alimul 'Alamah Al Fadhil Al Arif Billah Asyeikh KH Mihammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

Tampak masyarakat sangat antusias dan khusu duduk dengan rapinya baik laki laki maupun perempuan mendengarkan dan menyimak ceramah yang disampaikan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar