Home » » Indocement Kampanyekan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik di Pasar Tegalrejo

Indocement Kampanyekan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik di Pasar Tegalrejo

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Rabu, 06 Maret 2019 Jam : 6:21:00 PM

GEMA, TEGALREJO - Pihak perusahaan produsen semen Tiga Roda yang dipimpin langsung oleh Direktur Indocement Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dan Tanggung Jawab Sosial, Antonius Marcos dan jajaran manajemen melakukan kampanye untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekaligus bersih-bersih sampah dan penataan rest area di kawasan pasar Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir, Selasa (5/3/2019).

Selain membersihkan sampah di areal pasar Tegalrejo, manajemen Indocement juga menyempatkan waktu menanam pohon di area jalan pasar bersama masyarakat setempat.

Dalam kegiatan yang bertemakan "Tiga Roda Goes To Community", Direktur Indocement, Antonius Marcos mengatakan bahwa, kegiatan ini melibatkan para karyawan, serikat pekerja dan masyarakat sekitar dan ini merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial (CSR). Di samping itu kami juga giat mengkampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik karena sifatnya yang tidak mudah di daur ulang.

"Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan oleh Indocement bersama masyarakat dan kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga lingkungan ini," ungkap Antonius.

Ia, pun, bersama jajarannya akan terus menghimbau dan  mengajak seluruh masyarakat mitranya untuk terus  menjaga lingkungan dengan baik dan ini akan menjadi budaya yang baik agar kita semakin cerdas dalam melihat lingkungan.

"Dengan terjaganya lingkungan otomatis akan dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat secara menyeluruh khususnya 10 desa mitra yang ada disekitar perusahaan untuk bersama-sama menjaga ekosistem lingkungan," harapnya.

Senada dengan itu, Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin mengatakan, dengan kegiatan yang dilakukan oleh Indocement ini pastinya sangat berdampak positif pada lingkungan, apalagi dengan adanya rest area yang akan dibuat tentunya Indocement sangat membantu untuk penataan awal kawasan tersebut.

Johan, pun, menambahkan bahwa, Desa Tegalrejo merupakan salah satu desa dengan kemajuan yang luar biasa, karena tepat berada di jalan poros Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, dengan pengerjaan awal yang dilakukan oleh Indocement, sudah tentu membuat Tegalrejo semakin maju.

"Rest area ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan para pelintas jalan dan selain bisa menikmati rest area para pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang ada di kawasan tersebut,” jelas Johanudin

Melihat kegiatan itu, salah satu pelajar SMK Negeri yang juga ikut ambil bagian dalam aksi peduli lingkungan tersebut menilai, apa yang dilakukan oleh perusahaan tentunya sangat baik yangmana tujuannya untuk keberlangsungan ekosistem bersama dan bukan hanya kepada manusia saja melainkan juga yang lainnya.

"Dengan tidak membuang sampah sembarangan tentunya kita sudah berbuat baik bagi lingkungan dan ini merupakan salah satu upaya nyata yang telah dilakukan oleh perusahaan sebesar Indocement. Hal ini tentu memberikan inspirasi dan contoh nyata yang sangat baik, khususnya bagi kami generasi muda," ujarnya. (*)










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved