Cuaca Ekstrim, Rumah Warga Disambar Petir


Baca Juga


GEMA, TG LALAK - Cuaca buruk disertai petir diwilayah Kepulauan bukan hanya membuat takut para nelayan sekitar dengan ombak besar yang menghantam kapal mereka namun juga telah menghantam salahsatu rumah warga hingga rusak.

Kejadian tersebut telah menimpa keluarga H Jamaluddin yang berada Desa Tanjung Lalak Utara Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kotabaru, RT 03 RW 02 sekitar pukul 14.30 Wita, Senin (4/3/2019).

Hal tersebut berdampak terhadap 1 Kepala Keluarga (KK), 3 Jiwa dengan tempat tinggal mereka rusak namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya melalui petugas lapangan Syafaruddin, menyampaikan bahwa informasi didapat kejadian diperkirakan sekitar pukul 14.30 Wita, dengan kondisi saat itu mendung dan gerimis mengguyur daerah setempat disertai petir hingga menyambar rumah warga.

"Alhamdulilah dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian material sekitar 2 juta," kata Syafaruddin.

Ia, pun, mengungkapkan karena jarak antara ibukota Kabupaten dengan lokasi kejadian cukup jauh sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan belum lagi kondisi jalan yang rusak sehingga dilokasi saat kejadian hanya ada aparat desa dan warga masyarakat.

Namun kata Syafaruddin, pihak BPBD sendiri pasca bencana itu langsung melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan aparat setempat melalui komunikasi handphone dan WA.                                                                                                                                                                         










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar