Bupati Kotabaru Ingin Kembali Raih WTP


Baca Juga


GEMA, BANJARBARU - Sudah menjadi agenda tahunan setiap daerah harus menyerahkan hasil laporan keuangan mereka kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan untuk dilakukan proses dan dalam hal ini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 di aula kantor BPK Banjarbaru, Jum'at (22/3/2019).

Setelah mendapatkan predikat WTP tiga kali berturut turut orang nomor satu di Bumi Saijaan itu kembali ingin meraih WTP untuk yang keempat kalinya tahun ini hal tersebut bisa terwujud berkat kerjasama semua pihak.

Hari ini kata bupati, kita sudah menyerahkan laporan keuangan ke BPK untuk ditindak lanjuti jadi tinggal menunggu hasil proses dari tim BPK nanti sesuai atau tidak laporan keuangannya.

"Pemerintah telah berupaya keras untuk menyajikan laporan keuangan dan menindak lanjuti arahan BPK sesuai aturan, mudah mudahan kita kembali bisa meraih predikat WTP, " jelas Sayed Jafar.

Ia, pun, ingin seluruh SKPD agar bersama sama untuk menyelesaikan laporan keuangannya dan jangan sampai tim BPK datang kitanya tidak ada ditempat.

"Seluruh SKPD dalam audit terperinci nantinya agar jangan meninggalkan tempat baik KPA, PA, PPTK, Bendahara pengeluaran, Bendahara barang, terkecuali dalam keadaan mendesak," ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kotabaru ( BPKAD ) H Abdul Kadir mengatakan, terkait penyampaian LKPD Kabupaten Kotabaru tahun ini lebih cepat dari tahun sebelumnya.

Walaupun demikian kita selalu melakukan inventarisasi aset-aset khususnya di SKPD dan Kecamatan.

"Alhamdulillah, kita bisa tepat waktu menyampaikan LKPD ke BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan," kata Kadir.

Diungkapkannya lebih luas bahwa, setelah penyampaian LKPD ini nanti ada tahapan lainya yaitu pemeriksaan terinci hingga infrastruktur yangmana akan dilakukan audit.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar