Home » » Awal April PDAM Kotabaru Tidak Lagi Terima Uang Tunai

Awal April PDAM Kotabaru Tidak Lagi Terima Uang Tunai

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 07 Maret 2019 Jam : 11:03:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Setelah meluncurkan aplikasi online beberapa waktu lalu pihak PDAM Kotabaru akan memberlakukan semua pelayanan secara transparan kepada pelanggannya melalui situs https://pdamkotabaru.co.id. Dengan adanya aplikasi online tersebut otomatis awal April nanti pihak PDAM Kotabaru tidak akan lagi menerima pembayaran rekening air dengan uang tunai dari pelanggannya.

Tindakan tersebut dilakukan pihak PDAM untuk mewujudkan adanya transparan dan akuntabilitas dalam pengelolaan dan memberikan kemudahan bagi pelanggannya.

Namun masyarakat khususnya pelanggan PDAM Kotabaru dalam melakukan pembayaran akan dialihkan ke kantor pos, Bank Kalsel, PPOB berlogo symponi, Koperasi Tirta (Kantor PDAM), Aplikasi Bitplus Mobile, dan Jaringan Indomaret/Alfamart.

Hal itu dibenarkan Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah, memang kami tidak menerima lagi pembayaran rekening air dengan uang tunai dari pelanggan mulai 1 April nanti namun masih bertahap dimulai dari pelanggan di Pulau Laut Utara, Bakau, Sungai Durian, dan Sengayam sedangkan untuk Cantung dan Serongga segera menyusul ungkapnya.

Ia, pun, menjelaskan sebelum semua itu berlaku kami akan melakukan sosialisasi kepada para pelanggan agar mereka jangan kaget sebab pelayanan kasir di PDAM sudah tidak ada lagi.

"Dengan aplikasi online ini dapat mempermudah pelayanan dan transaksi keuangan hingga tidak ada lagi cash money dan semuanya bisa dipertanggungjawabkan secara baik," harap Ipan.

Masih kata Ipan, aplikasi ini juga akan terus dikembangkan hingga proses pembayaran nantinya bisa meluas melalui via ATM di semua Bank BUMN dan juga aplikasi online lainya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved