Kesbangpol Kotabaru Berikan Pemahaman Nilai Demokrasi Kepada Pelajar


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Memasuki pesta demokrasi serempak tahun ini pihak Kesbangpol Kabupaten Kotabaru bersama KPU dan Bawaslu Kotabaru melakukan sosialisasi pemahaman nilai nilai demokrasi kepada para pelajar yang ada di Kecamatan Pulau Laut Utara, hal tersebut dilakukan melalui pendidikan politik karena mereka para pelajar terutama yang sudah berumur 17 tahun adalah pemula dalam memilih untuk pegelaran pesta demokrasi nantinya.

Hal itu dikatakan langsung Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru H Adi Sutomo saat melakukan sosialisasi di salahsatu sekolah di Kecamatan Pulau Laut Utara bahwa, mereka itu (pelajar) masih pemula dan masih murni tidak terkontaminasi dengan produk luar yang tidak bertanggungjawab yang memasuki mereka karena sasaran utama yang paling banyak adalah generasi muda.

"Memang kita perlu mengarahkan mereka dalam menggunakan hak pilihnya dengan mengenalkan apa itu pemilu baik tujuan dan tata caranya yang benar agar mereka tidak terpengaruh oleh orang yang tidak bertanggungjawab," ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Kotabaru yang lebih dikenal dengan sebutan bung Tomo itu mengungkapkan, bahwa untuk saat ini kami hanya melakukan sosialisasi di ibukota kabupaten Kecamatan Pulau Laut Utara saja dengan target 900 pelajar di 9 sekolah walaupun anggaran minim tapi kami tetap melaksanakan kegiatan ini dengan menggabungkan pendidikan dan narkoba.

Ia, pun, menjelaskan walau demikian untuk pendidikan politik tahun tadi kegiatannya sudah dilakukan terhadap pelajar SLTA yang berumur 17 tahun di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan target 2.700 siswa.

Dan tujuannya adalah bagaimana mereka mengenal pemilu, jenis pemilu, untuk apa pemilu, dan siapa yang dipilh, jadi mereka harus menggunakan hak pilih dengan baik dan benar sebagai warga negara indonesia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Kotabaru dengan mengadakan dialog juga tanya jawab kepada para pelajar seputar pemilu, nampak para pelajar sangat antusias dengan seksama mendengarkan pemaparan tentang pengenalan pemilu tersebut.      










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar