Disdukcapil Kotabaru Gandeng Diskominfo Terapkan Aplikasi Go Digital


Baca Juga


GEMA, JAKARTA - Memasuki era digital sekarang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru akan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat untuk dapat menerapkan aplikasi Go Digital untuk pelayanan pendaftaran data masyarakat secara online.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Kotabaru H Akhmad Fitriadi saat melakukan kunjungan pelaksanaan Disdukcapil Go Digital di Tanggerang Selatan, Rabu (27/2).

Ia, pun, mengungkapkan bahwa Disdukcapil berkomitmen untuk segera mengaplikasikan pelaksanaan program Go Digital ini agar dapat memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.

"Insyaallah, program ini akan kami launching pada hari jadi Kabupaten Kotabaru nanti dengan menggandeng Diskominfo dalam pelaksanaannya," ungkap Fitri.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Diskominfo Kotabaru GT Abdul Wakhid mengatakan, pihaknya akan siap mendukung penuh Disdukcapil dalam peluncuran aplikasi go digital ini.

"Intinya kami dari Diskominfo siap mendukung program ini sesuai dengan peranan kami nanti," ujar Wakhid.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Tanggerang Dedi Budiman mengharapkan agar kabupaten/kota se Kalsel dapat menerapkan tanda tangan elektronik. Karena, akan sangat memudahkan proses dalam pelayanan agar lebih cepat dan efisien untuk menghindari pencaloan.

Pelaksanaan program Disdukcapil pada aplikasi Go Digital ini diikuti oleh Disdukcapil dan Diskominfo se Kalimantan Selatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar