Bupati Kotabaru Inginkan Rancangan Peraturan APBDES Tepat Sasaran


Baca Juga


GEMA, SENGAYAM - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meinginkan para peserta APBDES (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun 2019 agar bisa merancang peraturan tersebut tepat sasaran sehingga program pembangunan tidak tumpang tindih dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan bupati ketika membuka acara Evaluasi Rancangan Peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES), Kabupaten Kotabaru Tahun Anggaran 2019, di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Jumat, (1/2//2019)

“Saya yakin desa pasti bisa berkembang, apabila APBDES dirancang tepat sasaran, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan program pembangunan tidak tumpang tindih," ungkap Sayid Jafar.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan itu menjelaskan, bahwa selama ini kami langsung turun kelapangan agar bisa melihat langsung permasalahan permasalahan yang ada, sehingga bisa menentukan prioritas yang harus diselesaikan guna manfaatnya cepat dirasakan oleh masyarakat Saijaan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad juga menghimbau kepada seluruh aparatur desa bisa menjalin kekompakan dalam membangun wilayah.

Menurutnya, aparatur desa harus meningkatkan sinergitas kepada stakeholder terkait, sehingga rancangan program pembangunan terutama program pembangunan fisik bisa bermanfaat.

Ditambahkan Hariansyah selaku Kepala BPMPD Kotabaru bahwa peserta yang terkait dengan perancangan APBDES untuk selalu tertib administrasi, hindari masalah, dan selalu jalin komunikasi dengan tim pengawas.

Adapun peserta yang mengadiri acara tersebut ialah Para Kepala Desa, aparatur Desa dan Sekretaris Desa dari Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Utara dan Sei Durian. Hadir juga Kepala Dinas Perkebunan Hardhani, kepala BPKAD H Kadir, Kepala Dinas Koperasi Zainal, Kepala BKD Dan kepala BLHD.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar