Satu Buah Rumah Warga Ludes Terbakar


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Menjelang malam tiba, warga Desa Baharu Utara Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru mendadak heboh karena adanya kobaran api di salahsatu rumah warga jalan Berangas KM 2.5 RT. 07, Sabtu (19/1/2019).

Informasi didapat dari petugas BPBD Kotabaru bahwa kebakaran menghanguskan satu buah rumah atas nama Ana (43), saat itu korban tidak berada di rumah dan diperkirakan kejadian pukul 18.00 Wita.

Kronologisnya, pada saat kejadian korban meninggalkan rumah pada pukul 15.30 Wita  ke SMAN 1, namun saat pulang rumah sudah dalam kondisi terbakar.

Sekitar 30 menit berlangsung kobaran api bisa dipadamkan pada pukul 18.30 Wita oleh tim gabungan DPKP, HBS, Emergency respon Kotabaru, Tagana, dan masyarakat setempat.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material dan sebab muasal kejadian masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib.

Pihak BPBD Kotabaru sendiri pasca kebakaran pemukiman itu langsung melakukan kajian cepat, asessment korban, menyiapkan bantuan logistik, dan rehab rekon.                                                                                                                                                                                 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar