Home » » Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Usulan Musrenbang Sengayam

Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Usulan Musrenbang Sengayam

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 29 Januari 2019 Jam : 6:30:00 PM

GEMA, SENGAYAM - Rata rata usulan warga di kecamatan dalam acara Musyawarah Rencana Kerja (Musrenbang) 2019 yaitu infrastruktur jalan tidak terkecuali di Kecamatan Pamukan Barat, Sengayam.

Dalam Musrenbang di Kecamatan Pamukan Barat ini ada sekitar 51 usulan insfrastruktur jalan yang diajukan warga setempat diantaranya drainase, jembatan, dan lainnya, Selasa (29/1/2019).

Menanggapi hal itu Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Joni Anwar, mengatakan bahwa sgemua usulan Musrenbang mulai dari Kecamatan  Kelumpang Tengah, Tanjung Batu, hingga sekarang di Kecamatan Pamukan Barat, Sengayam.

Dan yang telah diajukan pihak kecamatan mayoritas insfrastruktur jalan namun usulan tersebut akan kami pelajari dan dipilih dulu mana yang menjadi prioritas sebab semua usulan tersebut tidak mungkin bisa dipenuhi dilihat dari kemampuan dana daerah dulu cukup atau tidak.

"Usulan warga semuanya memang bagus namun kita harus lihat dulu mana yang menjadi prioritas karena kemampuan dana daerah kita tidak mungkin bisa mendanai semua usulan tersebut," ungkap Joni.

Lebih luas dipaparkannya, nantinya kita pelajari dulu mana yang menjadi kewenangan daerah, provinsi, dan pusat terkait pembangunan tersebut, selain itu kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak ketiga dalam hal ini perusahaan setempat melalui program CD/CSR mereka untuk membantu warga.

Disisi lain Camat Pamukan Barat Zaki, mengatakan bahwa, ada sekitar 337 usulan pada Musrenbang ini yang diusulkan oleh warga setempat dan mayoritas adalah infrastruktur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Maka dari itu ia, pun, berharap ratusan usulan yang sudah disampaikan tersebut agar bisa terealisasi untuk kemajuan Kecamatan Pamukan Barat dan membuka akses jalan sesuai dengan bisa misi bupati yaitu Agrobisnis dan Pariwisata.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved