Rabu, 07 November 2018

Warga Gunsen Dapat Bantuan Air Bersih Dari Polsek

Warga Gunsen Dapat Bantuan Air Bersih Dari Polsek

GEMA, PULAULAUT - Walau pun hujan dengan intensitas ringan sudah mulai mengguyur Kotabaru beberapa hari ini namun masih belum bisa mengisi embung penampungan milik PDAM yang sudah lama mengering pasca kemarau sehingga warga perkotaan Pulaulaut Utara kesulitan mendapatkan air bersih diantaranya wilayah Gunsen.

Hal tersebut mendapat perhatian pihak Polsek Pulaulaut Utara untuk bergerak memberikan bantuan air bersih gratis kepada warga salahsatunya di wilayah Gunung Sentral (Gunsen) RT 01 dan RT 13 Kelurahan Baharu Selatan, Selasa (6/11/2018).

Ketua RT 01/01 Baharu Selatan, M Nasir menyambut positif atas adanya bantuan ini dan kami merasa sangat terbantu mudah mudahan  nantinya bantuan ini bisa berlanjut dan atas nama warga Gunsen kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dari polsek ini.

Bantuan air bersih gratis dari polsek tersebut dengan kapasitas 5000 liter yangmana dibagikan kepada warga yang memang kesulitan air bersih dengan informasi langsung dari Bhabinkamtibmas setempat.

Penyaluran bantuan air bersih ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Pulaulaut Utara. Iptu Iksan Prananto, S.I.K dibantu Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan Bripka Ardiansyah didampingi Ketua RT 01 M Nasir, dan Ketua RT 13 Adi, serta Lurah Baharu Selatan Misa Herayanti.

Kegiatan ini instruksi langsung dari Kapolres Kotabaru sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini kesulitan air bersih dan bantuan ini akan terus dilakukan dibeberapa wilayah perkotaan Pulaulaut Utara, kata Iksan.

"Untuk saat ini bantuan air bersih ini baru berjalan dua hari dan sudah dibagikan diwilayah Rampa Lama dan Gunsen namun nantinya akan meluas kedaerah lainnya," jelas Kapolsek.

Ditambahkan Iksan, pembagian air bersih ini tidak ada batasan setiap kepala keluarga namun warga harus menaruh drum atau penampungan air di pinggir jalan untuk memudahkan pengisian dan ia pun berharap pihak lainnya juga melakukan hal yang sama untuk membantu warga.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Polsek Pulaulaut Utara Bagikan Air Bersih

Polsek Pulaulaut Utara Bagikan Air Bersih

GEMA, PULAULAUT - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya di kawasan Pulaulaut Utara yang saat ini dilanda kemarau dan kesulitan mendapatkan air bersih hingga membuat jajaran Polsek Pulaulaut Utara bergerak memberikan bantuan air bersih gratis menggunakan armada mobil tanki ke kampung kampung wilayah perkotaan.

Pembagian air bersih ini sendiri langsung dipimpin oleh Kapolsek Pulaulaut Utara Inspektur Polisi Satu, Iksan Prananto, S.I.K bersama jajarannya untuk melihat langsung proses pembagian biar merata.

"Pembagian air bersih ini gratis kami bagikan kepada warga khususnya diperkotaan sesuai dengan instruksi dari Kapolres Kotabaru langsung sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat," ujar Iksan.

Ia, pun, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah berjalan dua hari, yaitu di daerah Rampa Lama dan daerah Gunung Sentral hingga nantinya akan meluas kedaerah lainnya yangmana kesulitan air bersih.

Selain itu untuk kelancaran pendistribusian kemasyarakatan polsek Pulaulaut Utara bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan RT setempat juga pihak ketiga untuk armada air bersih dengan kapasitas 5000 liter.

Mudah mudahan pembagian air bersih ini bukan hanya dari polsek saja namun nantinya juga ada dari pihak pihak lain yang perduli dan melakukan hal yang sama untuk masyarakat, harap Iksan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online