Senin, 04 Juni 2018

Tim Pansus DPRD Kotabaru Sampaikan 4 Buah Raperda

Tim Pansus DPRD Kotabaru Sampaikan 4 Buah Raperda

GEMA, PULAULAUT - Panitia khusus (Pansus) DPRD Kotabaru menyampaikan laporan akhir empat buah raperda dalam rapat paripurna kelima masa persidangan ketiga di lantai tiga gedung DPRD, Rabu (30/5/2018).

Perwakilan pansus masing masing raperda menyampaikan laporan akhirnya yaitu, dari pansus satu oleh Eni Suhastati  tentang pemekaran Kecamatan Pulaulaut Utara dan pembentukan Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Dan pansus dua oleh Maulid Akbar, tentang pemberdayaan dan perlindungan tenaga kesehatan pada kawasan terpencil, juga dari Nurul Kencana Sari, tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak, pansus tiga oleh Edriansyah, tentang rencana induk pembangunana kepariwisataan Kabupaten Kotabaru tahun 2018 - 2025.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin bahwa, peraturan daerah ini akan segera disampaikan kepada gubernur Kalsel untuk dapat regestrasi dan diundangkan dalam lembaran daerah Kotabaru.

Dan kepada masing masing SKPD sesuai tupoksinya segera menyusun kerangka operasional dan mensosialisasikan perda ini secara optimal kepada masyarakat luas.

Selain itu, juga diharapkan peningkatan sinergitas kinerja antara legislatif dan eksekutif agar kinerja yang dilaksanakan bukan sekedar apa yang diinginkan saja akan tetapi apa yang dibutuhkan oleh maayarakat.

DPRD sebagai mitra kerja telah menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, sebab perda ini merupakan landasan hukum bagi pemerintah daerah untuk menjalankan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat dalam membangun daerah agar lebih maju.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Sekda Kotabaru Harapkan Insentif Guru Agama Bisa Meningkat

Sekda Kotabaru Harapkan Insentif Guru Agama Bisa Meningkat

GEMA, PULAULAUT - Sekretaris Daerah Said Akhmad saat membuka sosialisasi pemberian insentif guru honorer yang diselenggarakan bagian Kesra Setda Kotabaru di Gedung Paris Berantai, Rabu (30/5/2018), mengharapkan adanya kenaikan insentif bagi pengajar di sekolah RA, MI, dan MA di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara.

Peran serta guru mengaji sangat penting sebab pendidikan agama menjadi faktor inti dalam perkembangan pembentukan mental dan kesejahteraan bangsa khususnya pada generasi muda.

Saat ini, ungkap Said Akhmad, jumlah besaran insentif yang diberikan kepada guru disesuaikan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengacu kepada peraturan pusat.

"Mudah mudahan kalau PAD Kotabaru meningkat, nantinya anggaran untuk insentif tersebut bisa ditingkatkan juga" harapnya.

Ia, pun, memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi pemberian insentif kepada guru guru honorer RA, MI, dan MA, sebab dengan insentif tersebut bisa membantu perekonomian para guru.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra   Zabidi menjelaskan sosialisasi ini dilaksanakan guna menyampaikan aturan tata cara pemberian insentif serta penyamaan data agar program kegiatan ini tepat sasaran.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online